Home / Berita / Daerah / Kisah Aksi Cepat Tanggap Tim P2B PKS

Kisah Aksi Cepat Tanggap Tim P2B PKS

dakwatuna.com – Bandung.  IMG_20130613_00193923Sore itu, Kamis 6 juni 2013 hujan deras sekal., Aam Rutmaja, remaja 17 tahun ini sedang memancing dengan Ayahanda, Bapak Tatang, di sungai Citarum, Bale Endah. Kabupaten Bandung. Saat itulah tiba-tiba ada seorang pemuda sedang menyeberang sungai Citarum. Terlihat kesulitan menyeberang, Aam berinisiatif menolong. Tapi Allah berkehendak lain bagi Aam, arus sungai terlalu deras, Aam malah terbawa Arus.

Selepas kejadian, Pak Tatang (Ayahanda Aam) langsung melapor ke Polsek setempat dan PKS Kabupaten Bandung. Pak Tatang berinisiatif selain ke Polsek setempat juga meminta bantuan pada PKS Kab Bandung, karena pak Tatang mengenal PKS Kab bandung, yang selalu terjun setiap ada Banjir langganan di daerah Bale Endah Tersebut.

Menerima Laporan dari Warga Struktur P2B (Penanggulangan Bencana) PKS Kab Bandung langsung berkoordinasi untuk menurunkan personil Kepanduan mencari Aam yang terseret Arus sungai Citarum.

Pencarian ternyata memakan waktu yang cukup lama, selama 3 hari P2B PKS Kab Bandung terus melakukan pencarian. Barulah pada Ahad, 9 Juni 2013, ditemukan Sesosok Jasad di sekitar Jembatan BBS, Kab Bandung Barat (sekitar 20 km dari Bale Endah, tempat awal Aam tersert Arus).

Tim P2b PKS Kab Bandung lalu menghubungi keluarga Aam untuk mengidentifikasi jenazah yang ditemukan. Bersamaan dengan itu, PKS Kab Bandung juga menghubungi tim P2B PKS Bandung Barat (PKS KBB), meminjam Ambulance PKS KBB untuk mengevakuasi Jenazah ke Bale Endah.

PKS KBB langsung merespon dengan menurunkan Mobil Layanan Masyarakat dan Ambulance PKS KBB. Bersama beberapa orang Personil Kepanduan.

Jenazah yang sudah dievakuasi kemudian positif teridentifikasi adalah Aam Rutmaja. Allah berkehendak Lain, Aam yang tadinya menolong sang pemuda, rupanya lebih disayang Allah, dan dipanggil duluan. Selanjutnya jenazah langsung di bawa Tim P2B PKS ke Rumah duka.

Dengan Iring Iringan mobil Layanan Masyarakat PKS KBB, Layanan Masyarakat PKS Kab Bandung, dan Ambulance PKS KBB. Warga di kediaman Aam yg sudah langganan dikunjungi tim P2B PKS telah menunggu kedatangan jenazah Aam. Warga sekitar menunggu di luar rumah sepanjang jalan menuju rumah Aam.

Ini membuktikan bahwa bagi Kepanduan PKS apa yang terjadi di Jakarta sana tidaklah memengaruhi kinerja kami di daerah-daerah ini. Dan Pak Tatang, yang pada saat kejadian langsung ingat PKS, juga membuktikan, kepercayaannya pada PKS tidak pudar setitik pun. Meski PKS dihajar oleh operasi de marketing dengan segala Isu yang belumlah terbukti itu.

Karena beginilah kami dibentuk, menolong siapa pun. memberi manfaat kepada siapa pun. Menjadi Kader yang bermanfaat bagi Masyarakat, dan menjadi hamba yang menyenangkan sang Pemilik.

Dan Pandu Keadilan tetap akan bertahan dan bersiap siaga! Apapun panggilan Dakwah yang menanti! (sbb/gmk/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PPMI Pakistan Terkait “Aksi Damai 212”