Home / Berita / Nasional / Benarkah PKS Mendukung Kenaikan BBM Bersubsidi?

Benarkah PKS Mendukung Kenaikan BBM Bersubsidi?

Pks bersama Rakyat Tolak harga bbm bersubsidi naik !dakwatuna.com – Jakarta. Santer diberitakan bahwa setelah pertemuan Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Bandung beberapa hari yang lalu, muncul keputusan bahwa PKS akhirnya mendukung kenaikan harga BBM.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan partainya mendukung penuh kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Keputusan rapat DPP PKS dua hari lalu bahwa Fraksi PKS maupun DPP tidak boleh menolak sesuatu yang untuk kepentingan masyarakat seperti program BLSM, beras miskin, dan lainnya,” kata Tifatul di sela-sela acara Forum Pemimpin Redaksi di Nusa Dua, Bali, Jumat.

Yang jelas, kata dia, partainya mendukung sepenuhnya kebijakan kenaikan harga BBM.

“Kami masih solid dalam koalisi dengan pemerintah,” kata Tifatul menegaskan. (sumber: Antara 14/6).

Ada yang janggal dengan pemberitaan ini, karena dari kutipan pernyataan di atas tidak ada statemen dari Tifatul Sembiring yang menyatakan bahwa PKS dukung BBM Naik. Jelas-jelas Tifatul menyatakan bahwa PKS tidak menolak sesuatu yang untuk kepentingan masyarakat.

Ketika diklarifikasi terkait pemberitaan tersebut, Tifatul Sembiring mengaku terkejut. Tidak pernah ada statemen dari Tifatul yang menyatakan bahwa PKS setuju BBM Naik.

“Saya tidak pernah mengatakan seperti itu, saya hanya menyampaikan keputusan DPTP agar cooling down, dan spanduk diturunkan, trus mereka (media) terjemahkan seperti itu” Sanggah Tifatul.

Jadi apa yang disampaikan oleh Tifatul Sembiring sangat salah diterjemahkan oleh media, entah ini memang kesalahan persepsi media atau memang sebuah kesengajaan. (sbb/ant/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik