Home / Berita / Agenda Umat / Liburan Asyik nan Kreatif? Ikuti Saja ‘Islamic Youth Camp 1434’ IPB

Liburan Asyik nan Kreatif? Ikuti Saja ‘Islamic Youth Camp 1434’ IPB

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

IMG_2928dakwatuna.com Sebentar lagi memasuki liburan sekolah, Bimbingan Remaja Anak-Anak Al Hurriyyah IPB mengadakan “Islamic Youth Camp 1434 H”, merupakan acara liburan kreatif, edukatif dan Islami yang akan mengenalkan tentang dunia pertanian.

Islamic Youth Camp dibuat dengan tujuan untuk mengisi liburan sekolah yang penuh dengan pembelajaran, pengembangan diri, dan pengenalan dunia pertanian sejak dini. Acara yang dibuat secara Islami ini diharapkan bisa membentuk nilai-nilai karakter  muslim.

Tema umum yang dipilih adalah “Cintai  Al-Qur’an dalam Indahnya Pertanian” dan lima tema harian yaitu “Sinergi Cinta Al-Qur’an (Sincan) Panen”, “Sincan dan Kertas”, “Sincan Perah Susu”, “Sincan dan Ikan “ , “Wisuda Membahana (Wahana)”.

Hari pertama dengan tema “Sinergi Cinta Al-Qur’an (Sincan) Panen” akan diadakan pada hari Minggu,30 Juni 2013 yang akan diisi oleh pendiri Sekolah Master Depok, Bapak Nurrohim, kemudian dilanjutkan dengan permainan berkreasi membuat boneka horta.

Hari kedua yaitu pada tanggal 1 Juni 2013, bertualang ke Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Peserta akan menikmati keindahan alam, dan berkreasi membuat herbarium.

Hari ketiga dengan mengusung tema “Sinergi Cinta Al-Qur’an (Sincan) Perah Susu” diadakan pada hari Selasa, 2 Juli 2013 ini akan mengadakan beternak ceria (praktik pemerahan susu, pemberian pakan, serta memandikan ternak) di Pondok Pesantern  Darul Fallah Ciampea Bogor kemudian dilanjutkan ngaji  bareng Uzt.M.Alfin (da’i cilik hafidzh  Al-Qur’an)

Acara keempat adalah outbond Birena dan pembuatan aquascaping. Acara yang keempat akan mengusung tema “Sinergi Cinta Al-Qur’an (Sincan) dan Ikan Asin”

Hari terakhir adalah hari wisuda membahana (Wahana) . Setiap peserta akan diwisuda dan diberi nilai rapor aktivitas selama liburan.

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

anak-di-rusia-bicara-7-bahasa

(Video) Luar Biasa, Anak Kecil Ini Mampu Bicara Dengan 7 Bahasa

Organization