Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pimpinan Perbankan Korea Ikut Pelatihan Keuangan Islam

Pimpinan Perbankan Korea Ikut Pelatihan Keuangan Islam

koreadakwatuna.com – Seoul.  Para pimpinan perbankan dari Federasi Bank Korea baru-baru ini berpartisipasi dalam kursus pelatihan keuangan Islam bekerja sama dengan Qatar Central Bank (QCB).

Sepuluh pemimpin dari enam organisasi di Korea berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

Pelatihan tersebut merupakan pertama kalinya para profesional perbankan Korea diberi pelatihan dalam keuangan Islam. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman mengenai keuangan Islam sehingga bisa diterapkan di Korea.

Dalam rilis Global Islamic Finance yang diterima Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj News Agency), pelatihan tersebut adalah bagian dari perjanjian yang ditandatangani oleh delegasi kerjasama keuangan Korea-Timur Tengah yang dipimpin oleh Kim Jong-hoon, kepala Komite Rencana Kerja Nasional Korea, dengan bank sentral Timur Tengah bermarkas di Qatar, QCB pada Januari lalu.

Dalam kesepakatan itu, QCB mengatakan akan memberikan pelatihan mengenai keuangan Islam kepada pejabat bank Korea.

Peserta pelatihan telah melihat lebih dalam pada industri keuangan di Timur Tengah, termasuk Qatar, sistem perizinan, prinsip utama keuangan Islam, kontrak dasar dan studi kasus pada produk keuangan syariah. Dalam pelatihan itu, mereka juga mengunjungi beberapa lembaga keuangan, diantaranya Qatar Islamic Bank, Qatar Financial Centre, Qatar Islamic Insurance Company, Barwa Bank, dan Masraf Al Rayan.

Di Korea Selatan, populasi Muslim terus meningkat sejak diperkenalkannya Islam tidak lama setelah perang korea. Komunitas Muslim (baik orang Korea dan warga asing) terpusat di sekitar Seoul, di mana masjid besar yang pertama pada abad ke-20 dibangun pada tahun 1976 dengan menggunakan dana dari Misi Islam Malaysia dan Negara-negara Islam lainnya. (sj/mina)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kesembilan Kalinya, Forjim Adakan Roadshow One Masjid One Jurnalist

Figure
Organization