Home / Berita / Internasional / Asia / Supporter Cilik Barcelona Tewas di Suriah, Fans Barcelona Marah

Supporter Cilik Barcelona Tewas di Suriah, Fans Barcelona Marah

Ahmad OthmanFoto seorang bocah Suriah yang mengenakan jersey klub sepak bola Barcelona menjadi perbincangan media sosial. Foto tersebut mendapat kemarahan dari pengguna media sosial.

Ahmad Othman (14 tahun) tewas pada 2 Mei 2013. Fotonya diterbitkan oleh akun Twitter dengan hastag #Tweet4SyrianChild. Ini merupakan kampanye yang menyoroti penderitaan anak-anak Suriah.

Al-Arabiya melaporkan foto tersebut menjadi lebih heboh setelah surat kabar harian olahraga Spanyol memuat ulang. Ribuan penggemar Barcelona kemudian mulai berbagi dan mengomentari foto Othman.

Ribuan penggemar Barcelona mengecam serangan yang dilakukan pasukan pemerintah Suriah di kota al-Baydah dekat Banyas bulan lalu.

Othman tewas bersama keluarganya setelah pasukan Bashar al-Assad menembaki kota al-Baydah bulan lalu. Kerabat Othman mengatakan bocah tersebut terbiasa menggunakan Jersey Barcelona setiap hari dan tidak pernah melewatkan pertandingan klub asal Spanyol tersebut.

Dia bahkan bercita-cita menjadi pemain sepak bola terkenal seperti Lionel Messi. Namun, perang menghentikan cita-citanya tersebut.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Sang Pejuang

    innalillahi wainna ilaihi rojiun

Lihat Juga

Sepanjang Revolusi Suriah Berlangsung, 290.000 Orang Tewas, Diantaranya 85.000 Sipil