Home / Berita / Daerah / Menjelang Pelantikan, Aher Beraktivitas Seperti Biasa

Menjelang Pelantikan, Aher Beraktivitas Seperti Biasa

aher demiz okdakwatuna.com – Bandung. Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar akan dilantik di Gedung Merdeka Jl Asia-Afrika, Bandung, hari ini (Kamis 13/6/2013).

Tak ada ketegangan di wajah Ahmad Heryawan sebelum dilantik kembali menjadi Gubernur Jabar. Bahkan beberapa jam sebelum pelantikan, Heryawan masih sempat bersepeda keliling Gedung Negara Pakuan.

Sekitar pukul 07.00 WIB, gubernur yang akrab disapa Aher itu tampak menaiki sepeda gunung putih. Dia mengelilingi kawasan Gedung Pakuan selama sekitar lima menit. Aher tampak mengenakan celana training biru dan kaus panjang merah bertuliskan ‘Kang Aher’.

“Saya biasa olahraga sekitar 20 menit. Keliling-keliling pakai sepeda,” kata Aher saat ditemui wartawan di Gedung Negara Pakuan, Kamis (13/6/2013).

Menjelang pelantikan, Aher mengaku tak memiliki beban. Dia tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Setelah Salat Subuh, Aher berdzikir lantas menerima tamu. “Saya juga baca Al-Quran,” kata Aher.

Hari ini, Aher akan dilantik menjadi Gubernur Jabar periode 2013-2018 di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika. Dia berpasangan dengan Wagub Jabar Deddy Mizwar.

Untuk mengamankan jalannya pelantikan itu, sebanyak 4.341 personel gabungan TNI dan Polri.

“Semuanya sudah siap fokus antisipasi demo, kemacetan dan juga terorisme,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya pada Apel Siaga Pengamanan Pelantikan Gubernur Jabar 2013-2018 di Mapolda Jabar, Selasa (11/6/2013).
Pengamanan dilakukan dalam tiga ring di kawasan Gedung Merdeka. Ring satu di dalam Gedung Merdeka, ring dua di luar hingga ring tiga dalam radius 300 meter dari gedung tersebut.

Mengenai periode kedua kepemimpinannya ini, Aher mengaku tak secara khusus mempersiapkan program 100 hari masa awal kepemimpinannya. Meski demikian, Aher mengatakan, pembangunan monorel menjadi salah satu yang akan segera dilakukan.

“Untuk target sebenarnya kan tidak diatur dalam Undang-undang. Untuk program 100 hari kerja, kami akan lakukan pembangunan saja,” kata Aher di Bandung.  (jp/ind)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Yudi Widiana Adia .  (humasPKS)

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Seharusnya Lebih Berikan Solusi daripada Kontroversi