Topic
Home / Berita / Nasional / Laporan Keuangan Kemensos Dinyatakan WTP

Laporan Keuangan Kemensos Dinyatakan WTP

kemensosdakwatuna.com – Jakarta – Dalam acara penyerahan hasil audit BPK atas laporan keuangan Pemerintah di Istana Negara, Irjen Kemsos, Harun Ak. menjelaskan bahwa saat ini, laporan keuangan Kemsos tahun 2012 juga dinyatakan WTP, “alhamdulillah. Kami belum dapat hasil pemeriksaan resmi, tapi BPK sudah mengumumkan simpulan audit di website nya. Masyarakat bisa mengaksesnya,” ungkap Irjen yang ikut hadir di Istana mewakili Mensos Salim Segaf al Jufri.

Tidak hanya menata keuangan dan program, Kemsos juga melakukan agenda reformasi birokrasi secara sistematis. “Kami sudah menggalang kesepahaman dengan KPK dan Komisi Ombudsman Nasional untuk memulai zona integritas dan bebas korupsi. Selain itu, kami berkoordinasi dengan Kemen PAN untuk menjalankan 9 agenda reformasi birokrasi secara konsisten,” papar Irjen.

Sementara itu, Tenaga Ahli Menteri Sosial bidang kehumasan, Sapto Waluyo, juga menjelaskan tentang ketidakhadiran Mensos Salim Segaf Al-Jufri ke Istana Negara, Rabu (12/6/2013) siang.

“Mensos mendapat undangan Selasa malam, tapi sudah ada jadwal ke luar kota sejak Rabu pagi. Beliau minta izin melalui Mensesneg, apa boleh diwakilkan. Akhirnya diutus Sekjen dan Irjen Kemensos untuk mewakili. Beberapa menteri lain juga tak hadir karena ada kesibukan yang tak bisa digantikan,” ujar Sapto di Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Tahun lalu, Mensos menghadiri acara serupa dan mendapat apresiasi. “Karena realisasi anggaran Kemsos di atas rata-rata nasional. Ada 6 Kementerian yang mendapat apresiasi khusus. Di samping itu, status laporan keuangan Kemsos tahun 2011 dinyatakan BPK sebagai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Itu merupakan prestasi tersendiri, karena sudah 4 tahun berturut-turut hanya WDP,” jelas Sapto.

Kemsos berharap dukungan dan pengawasan masyarakat akan meningkatkan kinerja, karena tugas ke depan lebih berat. (rfa/rmol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pertama kalinya, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Raih Predikat WTP

Figure
Organization