Home / Berita / Silaturahim / Tabligh Akbar Universitas Gajah Mada “Semangat Baru Menuju Perubahan”

Tabligh Akbar Universitas Gajah Mada “Semangat Baru Menuju Perubahan”

al-mizanustadzmunif

dakwatuna.com – Yogyakarta.  Dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1434 H, panitia Ramadhan Di Kampus Universitas Gajah Mada mengadakan Tabligh Akbar “H-30 Hari Menuju Ramadhan” dengan tema “Semangat Baru Menuju Perubahan”. Acara ini dilaksanakan pada pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB di aula lantai satu Graha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada. Tabligh akbar ini tidak hanya dihadiri oleh para mahasiswa, tapi juga masyarakat umum se-Yogyakarta. Acara dibuka oleh penampilan grup shalawat Al Mizan dari UIN Sunan Kali jaga Yogyakarta yang sangat menghibur hadirin.

Setelah menyaksikan penampilan Al Mizan, hadirin diajak merenungi ayat-ayat Allah yang dilantunkan oleh saudara Yopi Sidiq (Pascasarjana Geografi UGM 2010), peraih juara 1 MTQ UGM. Selanjutnya, bapak Dr.drs.Senawi, M.P selaku Kepala Direktorat Kemahasiswaan UGM menyampaikan sambutannya. Untuk mengingatkan hadirin bahwasanya Ramadhan kian mendekat, sebuah video hasil karya panitia Ramadhan di Kampus pun diputar. Kemudian, acara dilanjutkan dengan taushiyah yang disampaikan oleh Ustadz Munif Tauchid.

Ustadz gaul ini sukses mengundang gelak tawa dan semangat hadirin yang hadir dalam tabligh akbar kali ini. Beliau mengangkat tema korelasi ‘miracle’ Isra mi’raj dalam semangat menuju Ramadhan. Acara ini berjalan lancar dan dihadiri lebih dari 500 orang. Menurut ketua RDK UGM 1434 H, Hardy Santosa, acara ini merupakan acara awal dari rangkaian acara Ramadhan di Kampus UGM. Acara ini juga menjadi ajang pengingat kepada masyarakat Yogyakarta bahwa bulan Ramadhan tinggal satu bulan lagi .Tabligh akbar ini disiarkan langsung via video streaming di http://js.ugm.ac.id dan http://ramadhandikampus.com. (sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muhasabah Ramadhan