Home / Berita / Nasional / PP Muhammadiyah: Kunjungi Israel, Tindakan Yang Memalukan dan Melecehkan Kemanusiaan

PP Muhammadiyah: Kunjungi Israel, Tindakan Yang Memalukan dan Melecehkan Kemanusiaan

Tantowi dan Sejumlah Tokoh Indonesia nampak akrab dengan anggota Parlemen Israel Knesset di Tel Aviv.
Tantowi dan Sejumlah Tokoh Indonesia nampak akrab dengan anggota Parlemen Israel Knesset di Tel Aviv.

dakwatuna.com – Jakarta. Kehadiran delegasi pejabat tinggi Indonesia secara rahasia ke wilayah penjajah Zionis-Israel mendapat tanggapan Dr. H. Najamuddin Ramly, pengurus Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PP Muhammadiyah Pusat.

Menurut Najamuddin, ia sendiri baru mendengar pemberitaan itu dari beberapa media. Namun jika itu benar, baginya tindakan itu sangat keterlaluan, sebab tak pantas pejabat Indonesia mengunjungi Israel yang jelas-jelas penjajah.

“Jika benar itu terjadi, tindakan itu adalah pengkhianatan terhadap pembukaan UUD 1945 dan Pancasila. Tindakan yang memalukan, sebuah tindakan yang melecehkan kemanusiaan,” ujarnya, Rabu (12/06/2013).

Menurut Najamuddin, tak ada perlunya bangsa Indonesia datang ke Israel yang dikenal pongah dan sering mengabaikan tekanan dunia atas penjajahannya di Palestina.

“Betapa Israel dengan pongah nya menantang kehendak dunia agar di Tanah Palestina berdiri 2 negara yang merdeka secara berdampingan, dengan patokan batas 1967,” tambahnya.

Bahkan menurutnya,  para pemimpin Indonesia sudah lama menentang sikap penjajah ini dengan sangat tegas. Sikap ini sejalan dengan sikap Indonesia yang menghapus segala bentuk penjajahan di atas dunia.

“Ia juga melanggar komitmen Konferensi Asia Afrika yang diprakarsai Bung Karno serta komitmen RI untuk menghapuskan penjajahan di atas dunia.”

Lebih jauh, ia meminta agar media membeberkan siapa-siapa saja pejabat yang mendatangi negeri penjajah itu agar masyarakat tahu dengan jelas.

“Mohon info nya, siapa-siapa saja pejabat tinggi itu?” ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah sumber media Yahudi mengumumkan, tim delegasi pejabat teras Indonesia secara diam-diam untuk pertama kalinya melakukan kunjungan ke Tel Aviv, wilayah pendudukan untuk bertemu dengan pejabat rezim Zionis Israel.

Dalam laporan berjudul “High-ranking Indonesian delegation secretly visits Israel” (Delegasi pejabat tinggi Indonesia secara rahasia mengunjungi Israel), para anggota delegasi Indonesia yang dipimpin anggota parlemen Tantowi Yahya, bertemu dengan Edelstein di kantornya mereka juga berfoto bersama juru bicara Knesset.

Menurut pantauan, rangkuman berita mengenai kunjungan rahasia delegasi Indonesia yang dipimpin anggota DPR Tantowi Yahya ke parlemen Israel itu juga muncul di situs PeaceNow.org milik organisasi Yahudi di Amerika Serikat, American for Peace Now, Senin 10 Juni 2013.

Lawatan ini sangat memalukan, selain karena Indonesia tak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, sebagai salah satu negara Muslim terbesar di dunia kunjungan ini  sangat melukai perasaan kaum Muslim. (pi/ca/hdt)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,93 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • asnawi

    itu artinya misi rahasia israel thd kepentingan indonesia mulai tampak, jangan pilih wakil rakyat penghianat UUD, bahwa penjajahan dimuka bumi harus dihapuskan, tapi coba tanya ke mereka dikasih apa mereka sama israel???????????

  • vriske kusliani

    Tapi sayang …ternyata Tantowi yahya telah terpilih kembali…..untuk duduk di DPR……:'( Kenapa bisa begitu…maksudnya apa mereka mengunjungi ISRAEL……?????!!!?!?

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General