Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Israel Lakukan Penggusuran di Al-Quds dan Infitrasi ke Gaza

Zionis Israel Lakukan Penggusuran di Al-Quds dan Infitrasi ke Gaza

Penggusuran Al-Quds (inet)
Penggusuran Al-Quds (inet)

dakwatuna.comPalestinaPetugas pemkot Zionis di Al-Quds, Senin kemarin (10/6) menyerahkan instruksi penggusuran 4 bangunan milik warga Palestina di Syufat, Beit Hanina dan Silwan.

Menurut pengacara Ziyad Abdul Hamid, ada satu bangunan terdiri dari 6 lantai di Syufat dekat sebuah sekolah, dan tempat cucian mobil di Wadi Dam, Beit Hanina, yang diancam digusur. Abdul Hamid menambahkan, salah satu instruksi penggusuran menimpa bangunan milik warga yang dibangun sejak 1999 lalu, dan telah mendapatkan ijin, namun kemudian pihak penjajah Zionis menghapuskan izin tersebut.

Abdul Hamid menyebutkan, pemkot Zionis tengah memperbarui instruksi penggusuran sejumlah bangunan yang sebelumnya telah diinstruksikan untuk digusur. Saat ini instruksi tersebut mendorong warga Al-Quds untuk menggusur rumah-rumah mereka dengan tangan mereka sendiri, guna menghindari biaya penggusuran.

Sementara itu pasukan Zionis terus melanjutkan aksi penyerbuan dan penangkapan di kota Al-Quds.

Ditempat terpisah, Pasukan penjajah Zionis, Selasa (11/6) melakukan infiltrasi ke kawasan Gaza Tengah, bersamaan dengan penembakan yang dilancarkan kapal tempur Zionis terhadap perahu-perahu nelayan di lepas pantai Gaza Pusat.

Pengawas lapangan menyatakan kepada Quds Press, sejumlah tank Zionis dan perangkat militernya melakukan infiltrasi secara terbatas di kawasan Timur Deir Balah, Gaza Pusat, dan mulai meratakan dan menggusur lahan milik warga, di tengah penembakan intensif.

Tembakan yang dilancarkan Zionis tidak mengenai para petani, namun mereka terpaksa meninggalkan kawasan pertanian.

Sementara itu kapal tempur Zionis melancarkan tembakan terhadap perahu-perahu nelayan Palestina di lepas pantai Deir Balah, namun tidak ada informasi jatuhnya korban akibat tembakan ini. (qm/infoplestina)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Nampak asap dari serangan artileri Israel ke perbatasan Jalur Gaza. (aa.tr.com)

Artileri Israel Serang Perbatasan Jalur Gaza

Organization