Home / Berita / Nasional / Andriyana Terpilih Menjadi Ketua KAMMI Periode 2013-2015

Andriyana Terpilih Menjadi Ketua KAMMI Periode 2013-2015

kammidakwatuna.com – Setelah melewati serangkaian sidang Muktamar VIII Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), ditetapkanlah Andriyana, S.T. sebagai ketua umum Pengurus Pusat (PP KAMMI) periode 2013-2015 Kamis (06/06/2013) lalu. Penetapan ini berdasarkan hasil sidang seluruh perwakilan KAMMI Daerah dan Wilayah se-Indonesia.

Agenda Muktamar VIII KAMMI dalam rangka memilih ketua umum berlangsung sejak 30 Mei hingga 6 Juni. Kegiatan ini bertempat di Universitas Terbuka Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Peserta yang hadir dalam Muktamar berjumlah sekitar 300 peserta. Dalam orasi kepemimpinannya, Andriyana mengharapkan dukungan terhadap semua pihak.

“Saya tidak mungkin dapat berdiri sendiri. Saya bukan orang terbaik di antara kalian. Saya hanya orang yang diberikan beban tanggung jawab yang lebih di antara kalian,” ujarnya.
Di samping itu, Andriyana juga menyampaikan gagasannya tentang gerakan mahasiswa mendatang. “Gerakan mahasiswa ke depan harus menjadi garda terdepan dalam mengawal transformasi negara kita. Kita harus senantiasa hadir di tempat di mana negara absen.”

Dalam kegiatan Muktamar VIII, beberapa tokoh nasional kenamaan turut hadir. Di antara tokoh yang hadir yakni Hary Tanoe, Irman Gusman, Fahri Hamzah, Chairul Tanjung, Oesman Sapta serta beberapa menteri dan pejabat kementerian RI. Mereka menyampaikan dukungan dan motivasi di hadapan para kader KAMMI seluruh Indonesia.  Selain itu mereka juga memberikan masukan, kritikan, serta arahan bagi gerakan mahasiswa, terutama KAMMI ke depan.

“Kami sangat berharap tokoh-tokoh yang hadir dalam agenda Muktamar KAMMI dapat mendukung dan bersinergi dengan KAMMI dalam upaya mengakselerasi kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” tambah Andriyana.

Dalam agenda muktamar ini, tidak hanya dilakukan pemilihan ketua umum. Muktamar ini juga merumuskan agenda KAMMI periode ke depan. Proses perumusan agenda ini dilakukan di sidang komisi yang terangkai di dalam agenda muktamar. Dalam sidang ini setiap peserta  menyuarakan aspirasinya terkait gerak KAMMI mendatang.

“Ke depan, dengan berbagai agenda yang sudah mengakomodir seluruh ide KAMMI Wilayah dan Daerah dapat semakin membuat KAMMI lebih progresif serta baik KAMMI Daerah maupun Wilayah cepat bersinergi dengan KAMMI Pusat,” pungkas Andriyana. (ca/hdt)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ahok

KAMMI: Ahok Harus Minta Maaf kepada Umat Islam