Home / Berita / Daerah / Pendalaman Al-Quran, Cegah Seks Bebas Di Kalangan Remaja

Pendalaman Al-Quran, Cegah Seks Bebas Di Kalangan Remaja

seks bebasdakwatuna.com – Depok.  Maraknya seks bebas di kalangan remaja harus diantisipasi. Salah satunya dengan memberikan pendalaman Al-Quran kepada para remaja.

“Salah satu upaya untuk mencegah remaja melakukan seks bebas dengan memberikan pendalaman Al-Quran. Saya kira ini cara yang ampuh menangkal pengaruh budaya negatif yang diterima remaja,” kata Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad dalam acara wisudawan PAUD TKA Terpadu-Taam TK/TP Al-Qur’an, Sawangan, Depok, Sabtu (8/6/2013).

Idris menambahkan bahwa belajar Al-quran tak ada batasnya. Sebab Al-Quran merupakan pedoman hidup umat Islam. Kepala TK Al-Qur’an Hifdzul Huda R. Zulfatul Laila menyatakan bahwa pihaknya juga sudah meminta para orangtua murid untuk terus melanjutkan pembelajaran Al-Quran ketika para lulusan TK itu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Umumnya para orang tua hanya memberikan pendidikan Al-Quran ketika anak-anaknya berusia Sekolah Dasar, yang populer dikenal dengan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA). Namun sangat disayangkan, pendidikan Al-quran tersebut tidak berlanjut ketika anak-anak memasuki usia SMP atau SMP, padahal  usia tersebut adalah masa-masa yang sangat rawan bagi perkembangan anak-anak kita. (dh/sbb/tbn/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?