Home / Berita / Daerah / Pendalaman Al-Quran, Cegah Seks Bebas Di Kalangan Remaja

Pendalaman Al-Quran, Cegah Seks Bebas Di Kalangan Remaja

seks bebasdakwatuna.com – Depok.  Maraknya seks bebas di kalangan remaja harus diantisipasi. Salah satunya dengan memberikan pendalaman Al-Quran kepada para remaja.

“Salah satu upaya untuk mencegah remaja melakukan seks bebas dengan memberikan pendalaman Al-Quran. Saya kira ini cara yang ampuh menangkal pengaruh budaya negatif yang diterima remaja,” kata Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad dalam acara wisudawan PAUD TKA Terpadu-Taam TK/TP Al-Qur’an, Sawangan, Depok, Sabtu (8/6/2013).

Idris menambahkan bahwa belajar Al-quran tak ada batasnya. Sebab Al-Quran merupakan pedoman hidup umat Islam. Kepala TK Al-Qur’an Hifdzul Huda R. Zulfatul Laila menyatakan bahwa pihaknya juga sudah meminta para orangtua murid untuk terus melanjutkan pembelajaran Al-Quran ketika para lulusan TK itu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Umumnya para orang tua hanya memberikan pendidikan Al-Quran ketika anak-anaknya berusia Sekolah Dasar, yang populer dikenal dengan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA). Namun sangat disayangkan, pendidikan Al-quran tersebut tidak berlanjut ketika anak-anak memasuki usia SMP atau SMP, padahal  usia tersebut adalah masa-masa yang sangat rawan bagi perkembangan anak-anak kita. (dh/sbb/tbn/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Keistimewaan Para Penghafal Al-Quran di Dunia