Home / Berita / Daerah / PKS Jateng Gelar Tahlilan untuk Taufiq Kiemas

PKS Jateng Gelar Tahlilan untuk Taufiq Kiemas

Jamaah Dzikir dan tahlil tampak khusyuk mengikuti agenda doa bersama untuk almarhum Taufiq Kiemas, Ahad (9/6).
Jamaah Dzikir dan tahlil tampak khusyuk mengikuti agenda doa bersama untuk almarhum Taufiq Kiemas, Ahad (9/6).

dakwatuna.com – Semarang.  Kepergian sosok Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Taufiq Kiemas tentu mengagetkan banyak kalangan, karena jasa sosok negarawan yang satu ini tidak bisa dilupakan begitu saja. Selain dikenal sebagai pakar komunikasi politik yang ulung, suami Megawati ini adalah penggagas konsep empat pilar kebangsaan.

Untuk itu, sebagai penghormatan dan rasa belasungkawa yang mendalam kepada almarhum Taufiq Kiemas, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggelar doa bersama melantunkan dzikir dan tahlil untuk kepergian dari Taufiq Kiemas, Ahad (9/6) di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, jalan Kelud Utara 46 Petompon, Gajahmungkur, Semarang.

“Bagaimanapun juga, walaupun semasa hidup beliau berbeda partai, namun beliau adalah sosok bapak bangsa yang dengan kepergiannya, kita semua merasa kehilangan beliau, termasuk PKS,” terang Kamal Fauzi, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Jateng saat memimpin agenda dzikir dan tahlil.

Lebih lanjut Kamal Fauzi yang juga merupakan Aleg DPRD Provinsi Jateng ini menghimbau kepada segenap kader PKS untuk mampu menjadikan sosok Taufiq Kiemas sebagai inspirasi dalam berjuang dan berkarya untuk Indonesia.

“Pak Taufiq Kiemas telah berhasil meletakkan prinsip empat pilar kebangsaan, dan tugas para penerus, termasuk kader PKS adalah meneruskan cita – cita dan perjuangan beliau. Apalagi beliau dikenal sebagai sosok muslim yang taat, oleh karena itu ini adalah kewajiban bagi kita sebagai kaum muslimin untuk mendoakan beliau,” tandasnya.

Dalam Islam, imbuh Kamal, kewajiban seorang muslim adalah mendoakan saudara sesama muslim yang meninggal, apapun partainya. “Ini adalah salah satu bentuk ukhuwah Islamiyah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad,” pungkasnya.

Dalam agenda dzikir dan tahlil yang diikuti puluhan pengurus dan kader PKS Jateng tersebut turut hadir juga Ketua DPW PKS Jateng, A Fikiri Faqih, Ketua Bidang Generasi Muda dan Profesi (GMPro) Fris Dwi Yulianto, Ketua DPD PKS Kota Semarang Agung Budi Margono, dan sejumlah pengurus teras DPW dan kader PKS lainnya.

Seperti diketahui, Taufiq Kiemas wafat setelah mendapatkan perawatan di Singapura selama dua hari. Taufiq Kiemas wafat setelah sebelumnya sempat menghadiri acara peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni lalu di Ende, Nusa Tenggara Timur. (dp/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan