Home / Berita / Internasional / Asia / Sejumlah Menteri Mesir Ikut Dalam Aksi Sedunia Untuk Al-Quds

Sejumlah Menteri Mesir Ikut Dalam Aksi Sedunia Untuk Al-Quds

gmj mesirdakwatuna.com – Kairo.  Perdana menteri Mesir, Dr. Hisyam Qindil melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Rabiah Al-Adawiyah di kota Nasher Mesir, dimana terdapat ribuan pemuda Ikhwanul Muslimin yang akan ikut dalam aksi sedunia untuk Al-Quds. Mereka akan menggelar aksi nya di tugu peringatan Revolusi.

Dalam pada itu, sejumlah menteri seperti, menteri kebudayaan Mesir, Dr. Ala Abdul Aziz, Menteri olahraga, Amiri Faruq dan lainnya tak ketinggalan hadir dalam aksi ini.

Dr. Ala dalam pernyataan persnya mengatakan, kami tidak akan melepaskan Al-Quds dari statusnya sebagai ibu kota Palestina. Masalah Al-Quds lah yang menyatukan kita semua, semua elemen di Mesir tak ada yang berbeda dalam hal ini. Masalah Palestina adalah masalah Mesir juga.

Di sisi lain, Amir Faruq yang datang memenuhi panggilan dari para pemuda IM, aliran Islam untuk solidaritas Al-Quds menegaskan, semua menteri pemuda dan olah di semua negara Arab menolak kebijakan Zionis dengan yahudisasi dan penghancuran hak-hak sucinya terhadap Al-Aqhsa.

Aksi ini serentak dilakukan setelah shalat Jum’at dari depan Masjid Rabiah Al-Adawiyah kota Nasher menuju Tugu Peringatan Tentara Yang Hilang, kemudian mereka bergerak ke lapangan Istad di Kairo dimana di sana akan digelar orasi dari sejumlah pemimpin politik Mesir. Dan akan tampil sebagai tamu undangan dalam aksi ini, Syaikh Raed Shalah.

Semua orasi akan dititikberatkan pada masalah penjajahan Al-Quds dan operasi yahudisasi kota suci oleh Zionis, serta penegasan pentingnya memobilisasi kekuatan untuk menolong bangsa Palestina dan menjaga tempat sucinya dari penodaan Zionis. (asy/infopalestina)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jelang Tanggal 11/11, Isu Demonstrasi Anti As-Sisi Menyeruak Di Mesir