Home / Berita / Nasional / Din Syamsuddin: Wafatnya Taufiq Kiemas Kehilangan Besar Bagi Bangsa Indonesia

Din Syamsuddin: Wafatnya Taufiq Kiemas Kehilangan Besar Bagi Bangsa Indonesia

din syamsuddin 1dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin tampak turut menghadiri upacara pemakaman Ketua MPR RI, Almarhum Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (8/6/2013).

Menurut Din, wafatnya TK merupakan sebuah kehilangan besar bagi bangsa Indonesia. Din menyebut TK sebagai tokoh yang memiliki jasa besar dan telah banyak berkorban bagi perkembangan bangsa Indonesia.

“Salah satu jasa besar beliau adalah dalam membangkitkan empat pilar. Yang merupakan hazanah dan kekuatan moral kita,” ujar Din saat ditemui di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2013).

Menurut Din, apa yang dilakukan oleh TK membuktikan bahwa beliau adalah tokoh besar, upaya beliau membangkitkan kembali nilai-nilai kebangsaan disaat tumbuh suburnya sikap apatis di kalangan masyarakat merupakan sbuah tindakan yang amat tepat.

“Disaat banyak kalangan bangsa kita memandang apatis terhadap nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme, beliau memiliki prakarsa membangkitkan kembali hal tersebut, karena itu 4 pilar amatlah penting,” tandasnya. (bk/tbn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Din Syamsuddin akan Sampaikan Khutbah Wukuf Mewakili Amirul Haj