Home / Berita / Nasional / Jenazah Taufiq Kiemas Tiba, Disambut Lantunan Ayat Suci Al-Quran Kemudian Dishalatkan

Jenazah Taufiq Kiemas Tiba, Disambut Lantunan Ayat Suci Al-Quran Kemudian Dishalatkan

taufiq kiemas tibadakwatuna.com – Jakarta. Pesawat Hercules yang mengangkut jenazah Ketua MPR, Taufiq Kiemas telah tiba di Lanud Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.45, Ahad (9/6). Setelah sampai, jenazah langsung dishalatkan di Squadron 17.

Pesawat tersebut sengaja dikirim ke Singapura untuk menjemput jenazah. Tak hanya pesawat Hercules, pesawat jenis boeing 737 juga diberangkatkan untuk mengangkut keluarga almarhum.

Di Lanud sendiri sudah menunggu para pejabat dan kerabat Taufiq Kiemas. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta Wakil Presiden, Boediono telah hadir.

Tampak pula beberapa tokoh nasional seperti Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa; Ketua DPD, Irman Gusman; Kapolri, Jenderal Timur Pradopo; Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono. Taufik meninggal di Singapura.

Lantunan ayat suci Al-Quran dan tahlil menyambut jenazah almarhum Taufiq Kiemas sebelum dishalatkan. Jenazah langsung dibawa ke Squadron untuk kemudian dishalatkan. Tampak di dalam hanggar disediakan ruangan cukup lapang untuk dijadikan tempat Shalat berjamaah. Shalat jenazah bagian pertama dipimpin oleh Imam Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yakub. Untuk giliran kedua, Shalat Jenazah dipimpin Ketua PB NU Said Aqil Siradj.

Rencananya, setelah prosesi persemayaman selesai. Jenazah akan dibawa ke TMP Kali bata, Jakarta Selatan dengan dilepas oleh wakil presiden Boediono.  Kemudian akan dimakamkan denga upacara yang dipimpin oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia dirawat sejak Rabu lalu setelah mengeluhkan kesulitan buang air kecil. Pada Kamis dan Jumat kondisi sempat naik turun. Pada Sabtu siang Taufiq sempat membaik. Namun, pada sore hari, ia pun wafat. (gap/asi/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Surat edaran PBNU.

Seluruh Pengurus NU Diminta Shalat Gaib dan Tahlil Untuk KH Ali Musthofa Ya’qub