Home / Berita / Internasional / Asia / Dakwah Salafi Kunjungi Gaza, Haniyah: Persatuan Umat Islam Jalan Bebaskan Baitul Maqdis

Dakwah Salafi Kunjungi Gaza, Haniyah: Persatuan Umat Islam Jalan Bebaskan Baitul Maqdis

PM Palestina Ismail Haniyah. (PPO/Getty Images)
PM Palestina Ismail Haniyah. (PPO/Getty Images)

dakwatuna.com – Gaza.  Perdana Menteri Palestina Ismail Haniya kemarin Kamis (6/6) bertemu dengan delegasi Dakwah Salafiyah di Mesir yang dipimpin oleh Dr. Yasir Burhami, wakil ketua organisasi ini.

Dalam pertemuannya dengan anggota delegasi yang tiba di Gaza, Haniyah menegaskan, permasalahan Palestina adalah permasalahan umat Islam dan tidak boleh mengalah atau kompromi sedikit pun dalam hak-hak yang prinsipil, terutama hak atas Al-Quds, hak kembali pengungsi Palestina ke tanah air mereka. Haniyah menegaskan bahwa hak-hak tersebut tidak boleh ditawar-tawar dan tidak bisa berubah karena perubahan politik.

PM Palestina ini menambahkan, persatuan bangsa-bangsa dan umat Islam adalah jalan membebaskan Baitul Maqdis dari tangan penjajah Zionis.

Sementara itu, Dr. Yasir Burhami menegaskan, permasalahan Masjid Al-Aqsha bukanlah permasalahan warga Al-Quds atau warga Palestina saja, namun ia menjadi permasalahan bersama umat Islam seluruhnya.

Delegasi Dakwah Salafiyah berkunjung ke Jalur Gaza untuk ikut serta dalam konferensi “Nushrah Al-Aqsha” yang digelar oleh Jamiyah Ibnu Bazz di Gaza dengan tema “Yahudisasi Al-Aqsha antara Perpecahan Umat dan Arab Spring”. (bsyr/infopalestina)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General