Home / Berita / Nasional / ACT Salurkan Bantuan Tunai untuk Fakir Miskin, Yatim dan Janda Syuhada di Palestina

ACT Salurkan Bantuan Tunai untuk Fakir Miskin, Yatim dan Janda Syuhada di Palestina

IMG_0211dakwatuna.com –  Lawatan Abdilah Onim, satu-satunya pejuang kemanusiaan Indonesia yang menjadi warga negara Palestina dan bermukim di Gaza Palestina, hadir  menggelorakan semangat solidaritas kemanusiaan lintas bangsa. Ini adalah kunjungan pertamanya kembali ke kampung halamannya di Sulawesi, membawa serta anak dan istrinya sekaligus melaksanakan tugas dakwah.

Sebelum mengunjungi Indonesia, Abdilah Onim sempat bertandang ke Malaysia menghadiri pengajian dan bertemu dengan tokoh-tokoh Islam untuk menyampaikan kondisi terkini penderitaan muslim Gaza Palestina guna menggalang kepedulian.

Dalam kunjungannya di Indonesia. Abdilah Onim mengunjungi Aksi Cepat Tanggap (ACT), lembaga kemanusiaan Global yang turut berperan membantu perjuangan Muslim Gaza Palestina, termasuk menginisiasi berdirinya Jabaliya medical Center dan sekolah wanita di jalur Gaza. Abdilah Onim sempat menjelaskan panjang lebar bagaimana perjalanannya bisa sampai ke Gaza. Mengikuti pertempuran di Jalur gaza pada perang 8 hari tahun 2009 dan perang pada akhir 2012.

Dalam kunjungan tersebut, ACT menyalurkan bantuan amanah donatur melalui Abdilah Onim. Bantuan tersebut disalurkan kepada fakir miskin, yatim-piatu dan atau janda syuhada korban perang di Gaza Palestina.

Dalam laporannya, Abdilah Onim telah menyalurkan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya sesuai amanah. “ Alhamdulillah, kami serahkan kepada anak-anak yatim, fakir miskin dan janda syuhada. Kami mendatangi rumah anak yatim dan fakir miskin untuk menyerahkan bantuan tersebut.” Tuturnya.

Dalam proses pembagian Abdilah Onim melibatkan sebuah Yayasan yang bernama Yayasan Salam dimana yayasan Salam ini memiliki puluhan ribu daftar fakir miskin dan para janda syuhada, Yayasan ini rutin memberikan kafalah kepada anak yatim fakir miskin dan janda syuhada.

Di akhir penuturannya Abdilah Onim berpesan agar terus  mendukung perjuangan rakyat Palestina. Karena Al-quds adalah harga diri umat Islam sedunia. “ Jangan sampai  kita menyaksikan anak-anak Palestina mati dihantam rudal Israel baru terketuk hati kita, jangan sampai kita menyaksikan pemuda dan ibu-ibu mati berkalang tanah akibat bom Zionis Israel baru terpanggil jiwa kita untuk membantu,” himbau Abdilah onim.  (sr/act/dakwatuna)

Salurkan donasi anda pada program Sedekah untuk Kemanusiaan melalui rekening :

MUAMALAT # 304 0023 015 , BRI # 0924 01 0000 18304, BSM # 101 000 5557, MANDIRI # 101 000 563 4264

a/n Aksi Cepat Tanggap

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General