00:33 - Rabu, 03 September 2014

Erdogan: Kondisi Turki Sudah Tenang

Rubrik: Eropa | Kontributor: dakwatuna.com - 07/06/13 | 14:55 | 28 Rajab 1434 H

Perdana Menteri Turki, Erdogan (inet)

Perdana Menteri Turki, Erdogan (inet)

dakwatuna.com - Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa situasi di negaranya saat ini mulai reda dan tenang. Erdogan menduga ada beberapa oknum politikus oposisi yang menghasut dan memprovokasi para pengunjuk rasa.

“Situasi di Turki kini mulai tenang. Sekembalinya saya dari kunjungan ini, permasalahan akan diselesaikan,” kata perdana menteri itu dalam jumpa pers di Rabat lalu.

“Partai Rakyat Republik dan pihak oposisi lainnya berperan dalam peristiwa itu,” katanya ketika berbicara di sebelah Perdana Menteri Maroko, Abdelilah Benkirane.

Para demonstran di Turki mulai melakukan aksi pada Jumat dengan menentang rencana pembangunan sebuah taman di pusat kota Istanbul, tetapi kemudian aksi protes berlanjut dengan agenda menentang pemerintah yang kemudian menyebar ke beberapa kota di seluruh negeri. Pihak kepolisian Turki segera merespon aksi protes itu dengan tindakan tegas.

Setidaknya satu orang demonstran remaja tewas sejak pergolakan itu terjadi, berdasarkan keterangan medis, dan ratusan orang terluka dalam bentrokan antara polisi dan demonstran.

“Awalnya aksi protes disebabkan oleh masalah pepohonan (ruang hijau), tetapi pemrotes dihasut oleh mereka yang kalah dalam pemilu,” kata Erdogan. (usb/sni)

Redaktur: Samin

Topik:

Keyword:


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (2 orang menilai, rata-rata: 10,00 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • JimColby

    It wasn’t a ‘park’ that was to be built. It was a “Park” that was to be destroyed by the Council to build a “”MALL””. This was the last open space in the city.

Iklan negatif? Laporkan!
82 queries in 1,220 seconds.