Home / Berita / Daerah / Milad ke 11, BSMI Wamena Menggelar Acara Donor Darah

Milad ke 11, BSMI Wamena Menggelar Acara Donor Darah

donor darah BSMIdakwatuna.com – Jayawijaya. Bertepatan dengan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus Merayakan Milad BSMI yang ke 11, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Wamena menggelar acara donor darah massal, Kamis (06/06/2013). Kegiatan yang berlangsung dari jam 8 pagi WIT  ini dilaksanakan di kompleks gedung serbaguna Umat Islam Jayawijaya-Papua. Di samping itu di dalam gedung juga berlangsung ceramah agama yang bertemakan tentang Isra’ Mi’raj yang dibawakan oleh Ustadz. Moh. Nur. M.Ag . adapun acara donor ini terselenggara atas kerjasama BSMI Wamena, PHBI Jayawijaya dan UTD RSUD Wamena.

Menurut Ketua Panitia donor darah Imam Garaudy, Amd  acara ini bertujuan untuk membantu pemenuhan darah di rumah sakit umum Wamena yang sering kali kekurangan stok darah akibat semakin tingginya permintaan darah. Untuk itu BSMI sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang terutama bergerak di bidang kesehatan dan Sosial membantu memfasilitasi pihak UTD untuk mendapatkan pendonor dan juga acara ini bertujuan agar masyarakat semakin peduli untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Antusias warga sangat terlihat ketika antrian untuk mendonorkan darahnya di posko BSMI, begitu juga dengan beberapa instansi yang turut mengirimkan pendonor seperti TNI Batalyon Yonif 756, RAPI Jayawijaya, Dinkes Jayawijaya dan instansi lainnya.

Beberapa relawan BSMI juga sibuk membagikan selebaran untuk mengajak warga yang datang agar ikut mendonorkan darahnya, hasilnya acara yang awalnya kita targetkan sampai Jam 12 akhirnya terpaksa kita undur sampai jam 2 siang karena masih banyak pendonor yang datang.

Acara ditutup dengan foto bersama antara relawan BSMI dan pihak UTD RSUD Wamena sebagai kenang-kenangan, ini adalah acara kerjasama donor darah yang ke 2. Terkumpul sebanyak 101 kantong darah, sebelumnya di acara donor darah yang pertama terkumpul 99 Kantong darah.

Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan acara Donor darah ini, semoga kehadiran BSMI di Jayawijaya bisa memberikan manfaat buat warga Jayawijaya khususnya. Selamat Ulang Tahun BSMI yang ke 11. Jaya selalu dan terdepan dalam berkebaikan. Salam kemanusiaan. (MN)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kusmanto, SH, MH., ketua DPW PKS Papua. (Sunardi)

Kusmanto, Mutiara dari Timur Indonesia yang Memaknai Amanah dan Jabatan sebagai Jalan untuk Pengabdian