Topic
Home / Berita / Nasional / Bukan Hanya PKS, Hanura Juga Menolak BBM Naik

Bukan Hanya PKS, Hanura Juga Menolak BBM Naik

logo hanuradakwatuna.com – Jakarta.  Setelah PDI Perjuangan dan PKS, giliran Partai Hanura yang menyatakan sikap menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Ketua DPP Partai Hanura, Saleh Husin mengatakan, secara prinsip sejak awal sikap Hanura memang menolak.

“Itu bisa dilihat waktu itu Fraksi Hanura melakukan walk out di Rapat Paripurna terus diikuti oleh beberapa fraksi lainnya,” kata Saleh dalam pesan singkat, Rabu (5/6).

Dikatakan Saleh, dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2013, pemerintah sudah diberikan kebebasan boleh menaikan BBM asalkan Indonesian Crude Price (ICP) atau harga minyak mentah Indonesia di atas 115 dollar Amerika. “Nah apakah sekarang ICP sudah di atas 115 dollar Amerika? Kan belum,” ujar dia.

Anggota Komisi V DPR itu menyatakan, saat ini ICP masih jauh di bawah 115 dollar Amerika. Sehingga belum ada alasan kuat untuk pemerintah menaikkan harga BBM. “Jadi sekali lagi Fraksi Hanura menolak kenaikan harga BBM,” ucap Saleh.

Penolakan atas kenaikan BBM ini sebenarnya bukan hanya di gaungkan oleh PKS, namun karena PKS adalah partai koalisi pemerintah maka PKS lah yang paling banyak menerima kritikan bahkan makian dari partai koalisi lainnya.

Ternyata, dinamika politik di Indonesia belum siap untuk menerima perbedaan di dalam berkoalisi, hanya oposisi yang boleh beda pendapat. (gil/sbb/jpnn)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization