Home / Berita / Nasional / Ribuan Paket Kornet Superqurban Dikirimkan Untuk Pulau Terluar

Ribuan Paket Kornet Superqurban Dikirimkan Untuk Pulau Terluar

Kornet Superqurban (Rumah Zakat)
Kornet Superqurban (Rumah Zakat)

dakwatuna.com – Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial, Kementerian Sosial bekerjasama dengan Rumah Zakat melepas relawan dalam kegiatan Safari Bhakti Kesetiakawanan Sosial (SBKS), Selasa(4/6). Safari ini berlangsung sejak 4 s.d. 28 Juni 2013. Safari ini diikuti oleh 200 relawan yang mewakili 41 lembaga di Indonesia. “Rumah Zakat mengirim bantuan 20.000 paket kornet Superqurban untuk warga yang tinggal di pulau-pulau yang akan dikunjungi nanti. Selain itu, dalam misi kemanusiaan ini diutus enam relawan terbaik dari berbagai daerah,” ujar Nur Efendi, Chief Executive Officer Rumah Zakat.

Peserta Safari Bhakti Kesetiakawanan Sosial (SBKS) ini diberangkatkan Selasa(4/6) dari Dermaga Kolinlamil, Jl. Raya Pelabuhan Pos IX Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mereka menggunakan KRI Banjarmasin (592) milik TNI Angkatan Laut. Kapal ini membawa paket sembako, paket pendidikan, tim medis, pakaian, alat bantu bagi ODK, kornet superqurban, Al-Quran, obat-obatan, perlengkapan olah raga, dan mainan anak-anak. Peserta yang mewakili Rumah Zakat merupakan relawan terbaik dari Semarang, Padang, Solo, Cilegon, Jember, dan Bogor.

“Paket kornet superqurban akan didistribusikan secara merata kepada masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terpencil di bagian Timur Indonesia.” kata Nur Efendi. Selama 24 hari para relawan akan mengelilingi P. Waingapu dan P. Solor di NTT, lalu menuju P. Wetar, Ambon, dan P. Haruku di Maluku, dilanjutkan ke Fakfak di Papua Barat, dan terakhir ke Makassar, Pangkep sebelum kembali ke Jakarta. “Senang sekali bisa menjadi bagian dari pelaksana misi kemanusiaan ini. Semoga kami bisa menyelesaikan amanah dengan baik dan kembali ke Jakarta dengan selamat,” kata Hasanah, Relawan Rumah Zakat dari Bogor.

Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri akan mengikuti perjalanan kemanusiaan ini dari Ambon ke Haruku dan dilanjutkan ke Fakfak. Beberapa menteri akan ikut dari Makassar menuju Pangkep. Perjalanan ini akan diakhiri dengan upacara penerimaan di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara. (Herlan Wilandari).

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Andhika Purbo Swasono, aktivis kemanusiaan  Aksi Cepat Tanggap (ACT). (ACTNews)

Andhika, Pejuang Kemanusiaan yang Berpulang ‎Saat Berpuasa