Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Aktivis HAM Inggris Gelar Aksi Damai Dukung Palestina

Aktivis HAM Inggris Gelar Aksi Damai Dukung Palestina

dukung palestinadakwatuna.com – London.  Para aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) dari seluruh Inggris di London menggelar aksi solidaritas mendukung muslim Palestina.

Aksi di Trafalgar Square, pusat kota London pada hari Ahad (2/6) merupakan reaksi atas demonstrasi pro-Israel yang dilaksanakan pada hari yang sama, lapor Press TV.

Acara yang terselenggara kerjasama Islamic Human Rights Council (IHRC) dan Innovative Minds (Inminds), menunjukkan solidaritas terhadap perjuangan Palestina serta reaksi kemarahan atas kejahatan perang oleh Zionis Israel.

Masyarakat Inggris yang pro-Palestina juga terlihat ikut mengadakan aksi damai. Mereka memperingati 65 tahun penjajahan Israel, mengecam tindakan pembersihan etnis (genosida), pelanggaran hukum internasional dan pelanggaran hak asasi manusia.

Aksi unjuk rasa berkaitan dengan 65 tahu lalu, ketika tanggal 15 Mei 1948, Palestina diduduki, yang kemudian disebut sebagai Hari Nakbah artinya Hari Bencana, karena hari mulai terjadinya pengusiran lebih dari 700.000 warga Palestina dari tanah air mereka.

Pasukan Israel bahkan melakukan aksi kejahatan pembersihan hampir 500 desa di Palestina dan mengusir lebih dari 4,7 juta warga Palestina menjadi pengungsi di berbagai negara lain. (nn/mina)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization