Home / Berita / Nasional / Hatta Rajasa Ajak Generasi Muda Teladani ‘Sang Kyai’

Hatta Rajasa Ajak Generasi Muda Teladani ‘Sang Kyai’

sang kyaidakwatuna.com – Jakarta. Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa mengajak masyarakat Indonesia termasuk kaum muda untuk menyaksikan film perjuangan karya anak bangsa’Sang Kyai’. Menurutnya, film ‘Sang Kyai’ dapat memotivasi semangat nasionalisme bangsa Indonesia.

“Saya selalu nonton film yang memberi inspirasi bagi kita akan nilai-nilai perjuangannya, dan panutan yang diberikan kepada bangsa. Kita tahu sosok dari ‘Sang Kyai’ yaitu KH Hasyim Asy’ari adalah tokoh pejuang dia memberikan inspirasi besar yang patut kita teladani terutama generasi muda dalam dunia yang sudah mengglobal ini,” jelasnya.PAN

Rupanya film ‘Sang Kyai’ yang mengisahkan perjuangan pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari menginspirasi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam memperjuangkan aspirasi politiknya.

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mengungkapkan, partainya juga banyak diisi oleh tokoh-tokoh NU dalam menjalankan dan mewujudkan cita-cita partai. Karena itu, Hatta bersama organisasi sayap PANDU Indonesia dan masyarakat berkesempatan menggelar acara nonton bareng film ‘Sang Kyai’ di Studio XXI Megaria Cikini Jakarta, Senin (3/6) malam.

Menurut Hatta, acara nonton bareng ini juga tidak bermaksud untuk menarik dukungan dari warga Nahdliyin menjelang Pemilu 2014 mendatang.

Film garapan sutradara Rako Prijanto ini mengisahkan perjuangan KH Hasyim Asy’ari dalam menegakkan NKRI, termasuk juga tokoh kunci di balik peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. (wsk/rmol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

pilkada dki

Pilkada DKI, PAN Akan Usung Calon dari Kalangan Artis