Home / Berita / Internasional / Asia / Ketua Anti Blokade Puji Mesir Yang Menambah Jumlah Musafir Melalui Rafah

Ketua Anti Blokade Puji Mesir Yang Menambah Jumlah Musafir Melalui Rafah

gerbang rafahdakwatuna.com – Gaza.  Anggota parlemen Palestina yang juga ketua komite rakyat anti blockade, Jamal al Khudhri, memuji keputusan Mesir yang menambah jumlah para musafir dari sisi Palestina yang lewat gerbang perlintasan Rafah ke luar Jalur Gaza menjadi 1100 warga setiap hari.

Khudhri menyebut keputusan tersebut merupakan inisiatif positif khususnya di musim panas ini, dan bertepatan dengan banyaknya kunjungan dan momen serta bertepatan dengan bulan Ramadhan, Idul Fitri dan kunjungan sejumlah orang asing (expatriate) ke Jalur Gaza dan kembalinya mahasiswa-mahasiswa yang belajar di luar negeri.

Anggota parlemen Palestina ini berharap kemudahan melalui gerbang darat Rafah ini terus berlanjut demi kepentingan warga Palestina yang selalu membutuhkan langkah-langkah yang mendukung perjuangan mereka di tengah-tengah praktek-praktek dan langkah-langkah Zionis.

Dia mengatakan, “Langkah-langkah ini merupakan peran saudara di Mesir dalam mendukung rakyat Palestina baik dalam masalah rekonsiliasi atau gencatan senjata atau tawanan dan bahwa dalam masalah-masalah yang meringankan penderitaan mereka.”

Khudhri menegaskan kedalaman hubungan strategis antara bangsa Mesir dan Palestina. Dia berharap Mesir tetap mendukung perjuangan dan perlawanan orang-orang Palestina di semua forum dan peristiwa. (asw/info palestina)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina