Home / Berita / Nasional / Deklarasi Gerakan Tadabbur Al-Quran

Deklarasi Gerakan Tadabbur Al-Quran

tadabburdakwatuna.com – Jakarta. Gerakan Tadabbur Al-Quran merupakan gerakan yang mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri dengan Al-Quran. Hanya dengan mendekatkan diri kepada Al-Quran lah, segala problematika bangsa ini dapat diselesaikan.  Keyakinan ini harus tertanam kuat di dalam sanubari umat Islam.

“Gerakan ini juga bertujuan untuk membangun tatanan masyarakat Indonesia yang beradab, cinta damai dan bersatu dalam kebersamaan,” kata Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Muhammad Zaitun Rasmin, di masjid Istiqlal, Jakarta (Minggu, 2/6).

Lebih jauh Zaitun menjelaskan bahwa tadabbur merupakan bagian dari interaksi dengan Al Quran. Aktivitas itu juga memiliki kaitan yang erat dengan pembacaan Al Quran, penghafalannya dan pembacaannya sesuai kaidah.

Gerakan ini kemudian diresmikan menjadi Lembaga Tadabbur Quran (LTQ) Indonesia siang tadi. Dalam prosesnya, kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Tadabbur Al-Quran Internasional Nashir Al Umar dan Menteri Agama Suryadharma Ali.

Nantinya, LTQ Indonesia akan dijalankan oleh Bactiar Nasir sebagai pemimpin lembaga dan Zaitun sendiri sebagai ketua pembina.

Dalam kesempatan itu, Zaitun juga mengungkapkan rasa syukur nya atas banyaknya aktivitas dan program penghafalan Al Quran yang ada di Indonesia sekarang ini. (fa/rmol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Majelis Akbar Relawan Al-Quran (MARQ) pada hari Ahad (14/6/2015) di Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga, yang digelar oleh Wahdah Islamiyah Yogyakarta. (Taufik Al-Fadhil)

Wahdah Islamiyah Yogyakarta Gelar Majelis Akbar Relawan Al-Quran