Home / Berita / Daerah / 50 Anak Yatim Berprestasi Terima Beasiswa PKPU

50 Anak Yatim Berprestasi Terima Beasiswa PKPU

pkpudakwatuna.com – Makassar.  Lembaga kemanusiaan dan amil zakat nasional PKPU Makassar bersama Komunitas Tangan Di Atas (TDA) menyerahkan beasiswa peduli generasi untuk tahun 2013. Sebanyak 50 anak-anak dari tingkatkan SD, SMP, dan SMA diberikan beasiswa dalam kegiatan ini.

Program beasiswa peduli generasi ini, memang bukan sekedar penyerahan dana santunan pendidikan. Tetapi dibarengi dengan pembinaan kepada anak dan orang tua sehingga seimbang antara akhlaq dan prestasinya.

Kepala Cabang PKPU Makassar, Mohammad Yusuf mengungkapkan, beasiswa ini merupakan dana yang dihimpun PKPU dari para donatur yang disalurkan melalui PKPU. Kemudian disalurkan berdasarkan pengajuan proposal yang masuk ke PKPU setelah melalui tahap seleksi sesuai dengan kriteria ditetapkan.

“Dari anak penerima beasiswa kali ini ada yang meraih ranking pertama, kedua dan sepuluh besar. Mudah-mudahan dengan dukungan ini makin meningkatkan prestasi yang lainnya,” kata Yusuf, Minggu (2/5/2013).

Ditambahkan Corporate Communication PKPU Makassar, Hasdar, setiap anak mendapatkan santunan pendidikan perbulan secara bervariasi dari Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu.

“Dengan adanya pembinaan akan memudahkan mengevaluasi keberadaan penerima beasiswa yang sekaligus menjadi anak asuh PKPU,” ujarnya. (hj/tbn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

rohingya-1b

Let’s Help Rohingnya: Wujudkan Kepedulian Demi Kemanusiaan