Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Putuskan Bangun 1000 Unit Permukiman di Al-Quds

Zionis Putuskan Bangun 1000 Unit Permukiman di Al-Quds

pemukiman yahudi 1dakwatuna.com – Al-Quds.  “Trestreal Jerusalem” sebuah lembaga monitoring untuk melawan permukiman Zionis, Rabu (30/5) malam, mengatakan bahwa otoritas penjajah Zionis akan membangun sekitar seribu uni permukiman untuk para pemukim pendatang Zionis di al Quds.

Keputusan ini diambil sesaat setelah kunjungan Menlu Amerika John Kerry ke Palestina, dengan tujuan untuk menggerakkan perundingan politik yang beku antara Zionis dan Palestina sejak September 2010.

Menurut direktur “Trestreal Jerusalem”, Danny Saideman, sudah ditandatangani perjanjian pembangunan 300 unit permukiman di permukiman Yahudi Ramot dan 793 unit lainnya akan ditawarkan untuk dijual di permukiman Jilo dekat kota Betlehem.

Kedua permukiman Yahudi ini terletak di daerah timur al Quds yang diduduki penjajah Zionis dan di caplok sejak Juni 1867.

Saideman menambahkan bahwa pengumuman pembangunan unit-unit permukiman tersebut datang dari Menteri Pendudukan Zionis Yuri Ariel, dia adalah seorang pemukim pendatang, dan orang kedua di partai nasionalis agama Yahudi Hourse. Pengumuman ini bertujuan untuk “menekan Netanyahu”.

Dia menjelaskan, “Hal ini tidak berarti bahwa pembekuan pembangunan di kompleks-kompleks permukiman telah berakhir. Namun berarti bahwa menteri pendudukan Zionis mengerahkan upaya untuk sampai pada hasil in.” (asw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina