Topic
Home / Berita / Nasional / PP Pemuda Muhammadiyah: Kasus Century, KPK Jangan Hanya Buat Wacana

PP Pemuda Muhammadiyah: Kasus Century, KPK Jangan Hanya Buat Wacana

PP Pemuda Muhammadiyahdakwatuna.com – Jakarta. Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah meminta kasus Century segera diselesaikan. Hal ini demi kemaslahatan publik, serta mencegah kasus tersebut menjadi komoditi politik oleh pihak-pihak tertentu.

Apalagi, KPK mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan fakta-fakta baru yang diperoleh dari hasil pemeriksaan mantan menteri Keuangan, Sri Mulyani, baru-baru ini.

“Karena itu, tidak lagi ada alasan lagi bagi KPK untuk tidak menuntaskan kasus ini. Dan ribut-ribut soal Century sudah semestinya diselesaikan. Sudah terlalu banyak wacana, dana, dan tenaga yang dihabiskan membahas masalah ini. Kalau betul punya bukti baru, ya tinggal dituntaskan saja. Tidak perlu banyak bicara lagi,” kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dr Saleh P Daulay MSi, MA dalam siaran persnya, Kamis (30/5) sore ini.

Sayangnya, KPK dia nilai masih belum memiliki keberanian dan nyali yang cukup. Sejauh ini, KPK masih lebih senang membuat wacana baru di media. Sementara aksi nya, belum kelihatan jelas. Akibatnya, kasus Century sampai hari ini tidak jelas penyelesaiannya.

“Sampai saat ini, masyarakat masih menunggu realisasi dari ucapannya ketika fit and proper test di hadapan komisi III beberapa waktu lalu. Dia kan berjanji akan menuntaskan kasus Century paling lambat satu tahun setelah menjabat. Kalau tidak tuntas, dia siap mengundurkan diri. Waktu yang dijanjikan sudah lama berlalu. Hasilnya belum ada. Janji masih tinggal janji,” tegas Saleh.

Menurut dia, bila tidak diselesaikan, kasus Century dikhawatirkan akan jadi komoditas politik menjelang pemilu nanti. Kalau sudah menjadi komoditas politik, kasus ini diduga tidak akan dapat diselesaikan dengan baik. Ini akan menjadi catatan buruk di dalam sejarah perjalanan bangsa ini. (hh/smc)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kerap Menyebarkan Kebencian dan Hoax, PP Pemuda Muhammadiyah Laporkan Situs Seword ke Kemkominfo

Figure
Organization