Topic
Home / Berita / Agenda Umat / Dompet Dhuafa Bantu Korban Tornado Oklahoma

Dompet Dhuafa Bantu Korban Tornado Oklahoma

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dompet_dhuafa_1Galang Dana Bantuan Dari Mancanegara

dakwatuna.com – Jakarta. Dompet Dhuafa turut ambil bagian membantu korban tornado yang melanda negara bagian Oklahoma, Amerika Serikat. Direktur Komunikasi dan Sumber Daya Dompet Dhuafa, Mohammad Arifin Purwakananta mengatakan tim Dompet Dhuafa yang ada di Amerika sudah mulai bergerak sejak kemarin, melalui kehadiran Dompet Dhuafa USA.

“Saat ini tim Dompet Dhuafa USA sedang menghimpun sumber daya di sana untuk membantu masyarakat korban tornado,” terangnya, Kamis (23/5).

Arifin menjelaskan, saat ini bantuan untuk para korban sudah tersedia paket senilai USD 5000, dan akan ditambah USD 1000. “Bantuan akan didrop melalui posko bantuan kita di sana,” tambahnya.

Lebih lanjut Arifin mengatakan tim Dompet Dhuafa USA di Amerika masih berusaha untuk memasuki wilayah Moore yang merupakan daerah sub urban terparah di Oklahoma City. “Berdasarkan laporan rekan kami di sana, wilayah ini masih ditutup untuk publik, hanya first responder yang diperkenankan masuk,” imbuh Arifin.

Lebih lanjut Arifin mengatakan, kantor Dompet Dhuafa di Indonesia tidak akan menggalang dana di dalam negeri untuk bencana ini. Timnya, tegas Arifin, mengupayakan penggalangan dana dari jaringan dan cabang yang ada di luar negeri. “Namun kami akan bersedia mengirimkan jika ada yang mengamanahkan kepada kami, akan kami salurkan melalui Dompet Dhuafa USA,” tukasnya.

Posko bantuan Dompet Dhuafa untuk korban Tornado Oklahoma berlokasi di 15201 Cardinal Nest, Dr Edmond, Oklahoma 73013-1059.

“Sudah satu tahun ini, Dompet Dhuafa membuka cabang di USA, hadir di antara raksasa filantropi dan foundationfoundation lainnya. Dengan Semangat kemanusiaan Dompet Dhuafa menembus sekat-sekat kebudayaan negara, menebar semangat Gelombang Ekonomi Zakat ke seantero dunia,” pungkas Arifin.

Sebagaimana diketahui, angin tornado yang melanda Moore, di pinggiran kota Oklahoma menghancurkan ribuan bangunan serta menewaskan 91 orang. Hingga saat ini masih terus diupayakan pencarian korban yang kemungkinan berada di bawah reruntuhan.

 

Contact Person:

Yudha Abadi (+62-81517372231)

Haryo Mojopahit (+1-361-4257637)

 

Redaktur: Aisyah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 8.00 out of 5)
Loading...

Lihat Juga

Rawan Imigran, Trump Kirim Ribuan Tentara ke Perbatasan

Figure
Organization