Home / Berita / Agenda Umat / Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Istimewa Pertama Terbentuk di Kuala Lumpur

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Istimewa Pertama Terbentuk di Kuala Lumpur

Logo IMM (inet)
Logo IMM (inet)

Kuala Lumpur. Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia (PCIM Malaysia) terlahir dari kalangan kampus baik mahasiswa maupun dosen di berbagai universitas sekitar Kuala Lumpur. Akan tetapi sampai saat ini kegiatan PCIM telah berkembang dengan aktivitas sosialnya di luar kampus antara lain pemberdayaan buruh migran baik TKI dan TKW maupun kegiatan sosial lainnya. Oleh karena itu maka Pengurus PCIM Malaysia berinisiatif membentuk  bidang khusus pendidikan/ mahasiswa agar masih tetap juga bisa menangani kegiatan ilmiah akademik sesuai aspirasi beberapa kader mahasiswa Muhammadiyah di Malaysia beserta dinamikanya.

Pada hari Sabtu (18/5) bertempat di rumah Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan PCIM Malaysia, dilakukanlah rapat lanjutan membahas pendirian Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Istimewa Kuala Lumpur (KL). Dengan musyawarah mufakat, terpilihlah Muskayedi (mahasiswa Universiti Islam Antarabangsa Malaysia) dan Khairul Fadly Effendy (mahasiswa Universiti Malaya) sebagai Ketua dan Wakil Ketua IMM KL yang pertama. Sekretaris dan bendahara serta beberapa ketua bidang IMM KL juga sudah diamanahkan ke beberapa kader Muhammadiyah di antaranya Nurizal Ismail (mahasiswa Universiti Sains Islam Malaysia) sebagai Ketua Bidang Humas dan Informasi.

Diharapkan, IMM-KL bisa menjalankan kegiatannya sesuai visi dan misi Muhammadiyah. Selain itu agar bisa bekerjasama dengan organisasi pelajar dan mahasiswa Indonesia di Malaysia seperti Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Kuala Lumpur, organisasi mahasiswa Indonesia yang bersifat kedaerahan lainnya, maupun organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Bahkan juga diharapkan bisa bekerjasama dengan organisasi pemuda dan mahasiswa dari lokal Malaysia maupun internasional yang ada di Malaysia. Selamat mengemban amanah, semoga memberikan manfaat dan berkah. Tahniah! (NlH/muhammadiyah.or.id)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadhan 6 Juni 2016