Home / Berita / Internasional / Asia / Proyek John Kerry Bahaya Besar Bagi Proyek Nasional Palestina

Proyek John Kerry Bahaya Besar Bagi Proyek Nasional Palestina

john kerrydakwatuna.com – Gaza.  Juru bicara Pemerintah Palestina di Jalur Gaza, Thaher Nunu mengingatkan bahwa proyek perdamaian ekonomi Menlu Amerika John Kerry “mengandung bahaya besar bagi proyek nasional Palestina”. Dia menegaskan bahwa proyek tersebut tertolak karena sejumlah pertimbangan.

Nunu mengatakan, “Proyek ini tidak berbeda dengan klaim-klaim memindahkan tanah Palestina ke Singapura Timur Tengah.” Dia mengingatkan bahwa itu menjadi paying terbesar bagi proses penipuan untuk mengkampanyekan perjanjian Oslo dan berbagai konsesi selanjutnya yang diberikan kepada Zionis dan kemunduran dalam proyek nasional.

Dia menyatakan bahwa janji berulang-ulang bersamaan dengan konferensi Annapolis tahun 2007 untuk mengukuhkan perpecahan Palestina. Dia mengingatkan bahwa hasil perjanjian Oslo dan Annapolis adalah meningkatnya permukiman Yahudi berpuluh kali lipat dan legalitas perampasan atas al Quds.

Nunu menegaskan, “Ada bahaya dengan memindahkan isu Palestina ke isu kemanusiaan dan bukan politik dan pendudukan.” Dia mengingatkan adanya kesamaan antara apa yang diusulkan John Kerry, proyek perdamaian ekonomi Netanyahu dan pengingkaran hak-hak rakyat Palestina.

“Arah ini selaras dengan para tokoh dan pemilih kepentingan di gerakan Fatah terutama kelompok di sekitar Presiden Abbas dengan akumulasi jutaan dolar akibat hubungannya dengan entitas Zionis dan para pengusaha Zionis dan yang menghubungkan dengan ekonomi Palestina dengan ekonomi Zionis, sangat mungkin mereka menjual apa yang tersisa dari hak-hak rakyat Palestina untuk mendapatkan udang dan itu bukan hal yang aneh bagi mereka,” tegas Nunu.

Dia menyatakan bahwa cara ini tidak mewakili rakyat Palestina terutama pernyataan Abbas terakhir yang sangat berbahaya, yang meminta sikap jelas dari faksi-faksi PLO ke manapun afiliasi militernya. (asw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Talk Show Palestine Solidarity Day di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (aspacpalestine.com)

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina