Home / Berita / Internasional / Eropa / Walikota London: Agenda Politik Jangan Korbankan Kaum Muslim

Walikota London: Agenda Politik Jangan Korbankan Kaum Muslim

muslim inggrisdakwatuna.com – London.  Walikota London, Boris Johnson meminta politisi Inggris untuk bisa membedakan antara iman Islam dan virus ekstremis agar tidak merugikan kaum Muslim.

“Sangat jahat bila agenda politik mempromosikan rasa tidak puas dengan minoritas Muslim menjadi korban,” kata dia ketika dimintai komentar soal perkembangan kasus pembunuhan tentara Inggris, seperti dikutip Telegraph, Selasa (28/5).

Johnson mengatakan Islam tidak dapat disalahkan. Islam adalah agama yang memberikan pencerahan dan kedamaian bagi ratusan juta orang. Karena itu, Johnson meminta pihak kampus untuk melakukan pengawasan terhadap perkembangan ekstremis di kampus-kampus.

Pengawasan yang dimaksud mencakup tidak memberikan ruang terpisah kepada mahasiswa Muslim di kampus. Saat ini, telah muncul isu pemisahan tempat duduk secara gender. Isu macam ini tidak terjangkau komunitas Muslim.

“Jika pertemuan itu, pemisahan itu untuk mengajak atau membenarkan kekerasan maka kampus perlu memanggil polisi,” ujar Johnson. (as/clr/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (huffingtonpost.com)

Be a Real Muslim