Home / Berita / Silaturahim / Muslimah Fair UNAIR 2013 “Maknai Cinta Menuju Cinta-Nya”

Muslimah Fair UNAIR 2013 “Maknai Cinta Menuju Cinta-Nya”

Oleh: Tim Humas LDK Janur UNAIR

Tere Liye dan Sinta Yudisia 4dakwatuna.com – Dengan semangat membangun cinta sejati di tengah degradasi moral oleh kaum remaja masa kini, Departemen Agama Islam BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat UNAIR dan Sie Kerohanian Islam Fakultas Hukum UNAIR yang menjadi bagian dari LDK Janur UNAIR, pada tanggal 25 Mei 2013  menyelenggarakan Muslimah Fair 2013 yang bertajuk “Maknai Cinta Menuju Cinta-Nya”. Memang cinta menjadi tema yang sangat menarik bagi kawula muda, sehingga hari libur pun tidak meruntuhkan semangat 250 peserta untuk tetap berangkat ke kampus memenuhi Aula Kahuripan Kampus C UNAIR tempat Muslimah Fair dilaksanakan.

Acara yang dibuka langsung oleh Bapak Kardjadi sebagai pembina LDK Janur UNAIR dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama berupa Interactive Talk show yang diikuti oleh peserta putra dan putri dengan pemateri dua penulis best seller yang tidak asing lagi bagi kita. Beliau adalah Darwis Tere Liye dan Sinta Yudisia. Sedangkan sesi kedua adalah sesi khusus untuk peserta putri dengan acara “Hijab and Beauty Class” oleh Rabbani dan Wardah.

Serangkaian kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk positif untuk membuka wawasan para pemuda untuk lebih menghargai dirinya. Agar cinta yang dirasakannya dalam bingkai jalan yang lurus menuju cinta segala cinta yaitu cinta karena dan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.  Pada sesi pertama, Bang Tere Liye menjelaskan cinta dengan pendekatan logika dan bahasa yang sederhana. Sedangkan Bunda Sinta Yudisia menjelaskan cinta dengan pendekatan keagamaan dan keilmiahan sehingga peserta dapat menerima penjelasan dengan gamblang.  Antusiasme peserta terlihat dengan berbagai pertanyaan untuk pemateri, sampai-sampai waktu yang disediakan terasa kurang apabila dibandingkan dengan keinginan peserta untuk berdiskusi.

Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan diamalkan, menjaga diri dan menata hati. Senantiasa bersemangat memperbaiki dan meng-upgrade diri. Hingga cinta ini tulus hanya karena Allah. (ju)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Cinta Sebagai Energi Kemenangan