Topic
Home / Berita / Daerah / Milad ke 81, Momen Konsolidasikan Barisan Pemuda Muhammadiyah DIY

Milad ke 81, Momen Konsolidasikan Barisan Pemuda Muhammadiyah DIY

Logo Pemuda Muhammadiyah (inet)
Logo Pemuda Muhammadiyah (inet)

dakwatuna.com – Bantul. Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY mengadakan  Silaturahim Akbar PM Se DIY sekaligus menjadi puncak dari rangkaian kegiatan Semarak Milad Pemuda Muhammadiyah ke 81 (Miladiyah) yang mengambil tema “Gelora Potensi Pemuda Untuk Kemandirian Bangsa”, Ahad (19/05/2013).

Dalam sambutannya Ridwan Furqoni Ketua PWPM DIY, mengungkapkan tahun ini merupakan tahun upaya memperkuat konsolidasi PWPM DIY yang akan diwujudkan dengan mengadakan Musyawarah Cabang seluruh PC PM di DIY. “Dengan Silaturrahim Akbar ini, adalah bagian dari konsolidasi PM se DIY, menggelorakan kaderisasi melalui Melati Tunas serta peningkatan militansi melalui kajian-kajian yang dilakukan oleh PM se DIY,” jelasnya.

Senada dengan Ridwan Furqoni, Fredy Oksana Sulistyawan dari Bidang Organisasi Pengembangan Cabang & Ranting PWPM DIY mengatakan, Silaturahim Akbar PM Se DIY merupakan sarana pengembangan karakter Pemuda Muhammadiyah guna memperkokoh pilar Pemuda Muhammadiyah dalam gerak dan dakwahnya yaitu dalam hal keislaman, kemasyarakatan, dan kewirausahaan. Karena hal tersebut menurut Fredy menjadi bagian perjuangan Pemuda Muhammadiyah yang diharapkan mampu mengambil 3 peran utama keummatan yaitu  kepemimpinan, motor perubahan dan pembangun peradaban utama.

Sementara itu Agung Danarto selaku Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam amanatnya mengingatkan peran PM sebagai kader kemasyarakatan dan keumatan dengan gerakan memakmurkan masjid yang tidak boleh ditinggalkan. “Jati diri Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah adalah sebagai gerakan Islam berkemajuan yang sudah sepantasnya berdakwah lebih massif kepada semua lapisan masyarakat,” tuturnya.

Silaturrahim Akbar PM se DIY yang merupakan puncak Milad PM Ke 81 tersebut dilaksanakan di gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul dengan diiringi acara Semarak Milad PD PM Bantul seperti Bazaar AUM dan job fair, Muhammadiyah Mencari Bakat, Santunan Anak Yatim, dan berbagai lomba antar cabang PM se Bantul. Hadir dalam Silaturahim Akbar tersebut selain sekretaris umum PP Muhammadiyah, sesepuh Alumni Pemuda Muhammadiyah H. Syukri Fadholi, Anggota DPD RI Afnan Hadikusumo, jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul, Pimpinan Daerah Aisyiyah Bantul, Kader Tapak Suci se-Bantul, serta 300 Kader Pemuda Muhammadiyah Se-DIY. (usb/muhammadiyah.or.id)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization