Home / Berita / Nasional / Pengurus PKS se-Indonesia Kumpul di Jakarta Mantapkan Langkah 3 Besar

Pengurus PKS se-Indonesia Kumpul di Jakarta Mantapkan Langkah 3 Besar

Logo PKS
Logo PKS

dakwatuna.com – Jakarta. Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari 33 DPW se-Indonesia berkumpul di Jakarta. Para pengurus partai berlambang bulan sabit kembar ini berkonsolidasi dalam memenuhi target 3 besar dalam Pemilu 2014.

Rapat kerja DPP bersama 33 DPW PKS berlangsung selama 3 hari yakni Jumat hingga Minggu (24-26/5/2013) di Hotel Bidakara, Jakarta. Agenda utama rapat adalah membahas perkembangan terakhir dukungan publik terhadap PKS jelang pemilu (election update).

Sekjen DPP PKS Muhammad Taufik Ridho menyatakan pertemuan ini untuk menyosialisasikan strategi PKS pasca konsolidasi internal di periode bulan Februari-April yang dipuncaki pada acara Hari Ulang Tahun PKS ke-15 dan Rakornas di Kota Semarang akhir April lalu.

“Prinsip strategi, pesawat PKS ini sudah di landasan dan dalam posisi take off,” ujar Taufik.

Taufik menyatakan musibah pertama yang melanda kader PKS dalam dugaan kasus korupsi tidak membuat PKS menunda langkah-langkah pencapaian target 3 besar.

“Kasus tersebut sudah ditangani dengan baik oleh tim pengacara, dan akan terus diperkuat, akan tetapi kerja kader di masyarakat dari laporan sementara menunjukkan kepercayaan masyarakat pada PKS masih tinggi,” jelas Taufik.

Sementara Ketua DPP PKS Bidang Kehumasan Mardani Ali Sera menambahkan PKS tetap menjaga optimisme di tengah ujian kasus dugaan suap impor daging sapi yang melibatkan eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

“Alhamdulillah, kami tetap yakin tetap optimis berjuang. Pilar kami kader yang solid dan berkualitas. Struktur yang sehat (tidak ada konflik) dan anggota legislatif yang 1300-an yang selalu turun ke masyarakat untuk melayani,” kata Mardani.

Dalam survei yang dilakukan baru-baru ini seperti yang dibuat Median Survey Nasional, elektabilitas PKS masih berada di peringkat 3 meskipun turun dibanding perolehan pemilu 2009.

Berikut tingkat elektabilitas parpol jika Pemilu digelar hari ini, berdasarkan survei Median:

  1. Partai Golkar 17,1
  2. PDIP 16,7
  3. PKS 7,2
  4. Partai Demokrat 7,1
  5. Partai Gerindra 6,5
  6. PKB 5,6
  7. PPP 5,2
  8. NasDem 3,7
  9. PAN 3,5
  10. Hanura 1,3
  11. PBB 0,6
  12. PKPI 0,1

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan

Organization