Home / Berita / Nasional / Bantu Mualaf Dalami Islam, Lembaga Pembinaan Mualaf Jalin Kerjasama

Bantu Mualaf Dalami Islam, Lembaga Pembinaan Mualaf Jalin Kerjasama

Proses bersyahadat kepala suku Asmat
Proses bersyahadat kepala suku Asmat

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga-lembaga pembina mualaf yang ada saat ini semakin meningkatkan perannya dalam membina para mualaf yang tersebar di beberapa wilayah. Salah satunya adalah Pembinaan Mualaf Masjid Pondok Indah.

Pembinaan mualaf Masjid Agung Pondok Indah akan diperkuat agar nantinya mualaf memiliki alternatif untuk mendalami Islam.

Ketua Gerakan Al-Isya Nurul Baqi, Alisja Fianne Braja mengatakan, penguatan yang dilakukan berupa kerjasama antar organisasi pembinaan mualaf yang berada di Jakarta seperti Pesantren Mualaf An-naba Center, Mualaf Center dan Paguyuban Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK).

Skema kerjasama yang diberikan, masing-masing organisasi akan membantu proses pembinaan yang metodenya di adaptasi dari pelaksanaan pembinaan mualaf di MASK.

“Selama ini kan masing-masing, jadi coba saling membantu sehingga nantinya mualaf bisa mencari tempat untuk berkonsultasi dan sebagainya,” kata dia di Jakarta, Kamis (23/5).

Menurut Fianne, kerjasama ini akan efektif dimulai pada 1 Juni mendatang. Nantinya, pembinaan akan berlangsung setiap pekan pertama dan ketiga setiap bulannya.
Sementara di Mask, pembinaan berlangsung pekan kedua dan keempat setiap bulan.

“Kalau begitu kan, terlihat bersinergi. Ya, Insya Allah, pembinaan akan semakin berkualitas dan berkesinambungan,” kata dia.  (as/hz/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini