Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Neo-Nazi Ancam Akan Bantai Umat Islam Jika Yunani Mendirikan Masjid

Neo-Nazi Ancam Akan Bantai Umat Islam Jika Yunani Mendirikan Masjid

Neo-Nazi (inet)
Neo-Nazi (inet)

dakwatuna.com – Athena. Partai Neo-Nazi Yunani telah mengancam untuk mengerahkan ribuan orang melawan rencana pemerintah Yunani, membangun masjid.

Muslim Yunani telah menyerukan membangun sebuah masjid besar di Athena untuk memenuhi kebutuhan umat Islam melaksanakan ibadah.

Meskipun permintaan tersebut ditentang kuat oleh Gereja Ortodoks, namun Yunani berjanji untuk membangunkan masjid di Athena guna menyambut perkembangan umat Islam di kota tersebut, seperti dilansir onislam.net, Selasa (21/5).

Karena masalah ekonomi yang terpuruk dan permusuhan publik akibat adanya rencana untuk mendirikan masjid menjadi hambatan bagi pembangunan masjid tersebut.  Sejak pemerintahan Utsmani di awal tahun 1800, Athena tidak memiliki masjid.

Saat ini masjid darurat diadakan di bawah tanah atau di sebuah gudang yang pengap untuk menampung sekitar 200.000 muslim yang beribadah, dan puluhan ribu imigran muslim melakukan shalat di rumah mereka masing-masing.

Gereja Ortodoks telah bertahun-tahun bersikeras melarang Yunani untuk mendirikan masjid di pusat kota Athena.

Neo-Nazi memberikan ultimatum satu bulan bagi umat Islam untuk meninggalkan Yunani atau mereka akan “dibantai seperti ayam”.

Ditulis dalam bahasa Yunani, bahasa Inggris dan Arab, surat itu menggunakan bahasa vulgar yang ditujukan untuk Muslim di Yunani. Jika umat Islam tidak segera meninggalkan negara itu, maka ancaman akan terjadi pertumpahan darah. Terlihat ada lambang dari Neo-Nazi, kelompok fasis, Golden Dawn, yang dicetak pada surat itu.

Saat ini populasi umat Islam di Yunani mencapai hampir 1,3% dari 10,7 juta penduduk Yunani. (USB/MINA)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 8.75 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization