Home / Berita / Nasional / KPK: Aliran Dana Dari AF ke PKS Tidak Ada

KPK: Aliran Dana Dari AF ke PKS Tidak Ada

kpk jbdakwatuna.com – Jakarta. Dari pengembangan kasus dugaan suap impor daging sapi ditemukan bukti baru yang mematahkan pernyataan banyak pihak terkait aliran dana dari Ahmad Fathanah ke PKS.

Sebelumnya Ahmad Fathanah mengaku pernah menyumbang dana ke PKS. Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Jumat pekan lalu, Fathanah menyatakan sebagai pengusaha dia juga menyumbang sejumlah dana ke pihak lain. Namun, Fathanah tidak menyebutkan detail duit yang pernah dia gelontorkan tersebut. Bahkan di dalam kesaksiannya AF pernah menyatakan kerap kali menyumbangkan dana ke PKS.

Sementara itu, dalam keterangannya Juru Bicara KPK, Johan Budi  mengatakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menemukan bukti aliran dana dari tersangka suap impor daging sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“(Sejauh ini) tidak ditemukan dana dari AF ke partai,” kata juru bicara KPK, Johan Budi, Senin (20/5/2013).

Pernyataan KPK ini menguatkan keterangan yang disampaikan sejumlah fungsionaris dan anggota DPR dari PKS yang membantah adanya aliran dana dari Fathanah ke partainya.

Johan enggan menerangkan lebih rinci apakah penyidik bakal mengambil langkah penyitaan apabila ditemukan dana Fathanah yang mengalir ke PKS. Namun, dirinya meyakini penyidik akan sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kita lihat saja nanti,” kata Johan.

KPK sendiri diketahui telah menyita sejumlah dana dari artis seperti Vitalia Sesya karena diduga kuat terkait Ahmad Fathanah. Artis seperti Ayu Azhari, dan istri muda Fathanah, Sefti Sanustika, juga sudah ada yang disita hartanya terkait Fathanah.

“Kalau aliran dana seperti ke Vitalia, KPK kan ada datanya,” terang Johan.

Pernyataan Johan ini bertolak belakang dengan pernyataan sebelumnya, dimana KPK sangat meyakini adanya aliran dana ke PKS.  (ef/hg/tbn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (17 votes, average: 9,82 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan