Home / Berita / Nasional / PDS: Hatta Rajasa Sosok Pemimpin Yang Kapabel dan Mampu Membawa Indonesia Lebih Baik

PDS: Hatta Rajasa Sosok Pemimpin Yang Kapabel dan Mampu Membawa Indonesia Lebih Baik

Koalisi PAN dan PDS pada Pemilu 2014 (inet)
Koalisi PAN dan PDS pada Pemilu 2014 (inet)

dakwatuna.com Manado. Setelah tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014, Partai Damai Sejahtera (PDS) secara resmi menyalurkan aspirasi politik melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Pernyataan aspirasi politik PDS ke PAN itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDS Denny Tewu di depan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa pada acara khusus di Manado, Jumat (3/5). Turut hadir juga sejumlah pengurus PAN, seperti Ketua DPP Bara Hasibuan dan Bendahara DPP PAN yang juga anggota DPR RI dari Sulawesi Utara (Sulut), Yasti Mokoagow.

Dukungan aspirasi politik PDS ini disambut baik oleh Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa. Menurut Hatta Rajasa, PAN dan PDS sesungguhnya memiliki banyak kesamaan, termasuk dalam visi gerakan kepartaian. Salah satunya, sama-sama sebagai partai terbuka.

“Ada beberapa kesamaan antara kami (PAN-PDS), pertama, sama-sama sebagai partai terbuka,” kata Hatta Rajasa. “Sejak didirikan di masa-masa reformasi, PAN adalah partai yang terbuka (inklusif) dan bukan milik golongan, kelompok, atau agama tertentu,” lanjut Hatta Rajasa.

PAN dan PDS, kata Hatta Rajasa, juga memiliki pandangan yang sama terkait garis perjuangan, yakni menjadikan partai sebagai media atau alat untuk mewujudkan tujuan berpartai, yakni kesejahteraan rakyat.

“Saat bertemu beberapa waktu lalu, Pak Denny (Ketua Umum PDS) mengatakan ke saya, kalau tujuannya untuk bangsa, negara, itu saya siap. Nah, itu saja. Pernyataan Pak Denny itu semakin membuat saya bersemangat,” katanya.

Dalam Pemilu 2014, kata Hatta Rajasa, PAN menargetkan minimal meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) tingkat DPR RI. Saat ini, ada 77 dapil yang diperebutkan dalam pemilu mendatang.

“Karena itu, akhirnya kita menyeleksi secara ketat caleg-caleg yang kita usulkan dalam DCS, kemarin,” jelas Hatta Rajasa.

Ketua Umum PDS Denny Tewu mengatakan, sikap resmi partainya menyalurkan aspirasi politik ke PAN dipastikan setelah keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA). Intinya, putusan MA menyatakan PDS tidak dapat menjadi peserta Pemilu 2014. Padahal, PDS sendiri tetap berkomitmen untuk memberikan kontribusi pada pemilu legislatif yang akan digelar 9 April 2014.

PDS juga melihat Hatta Rajasa adalah sosok pemimpin yang memiliki kapabilitas dan mampu membawa Indonesia lebih baik ke depan. “Inilah alasan mendasar mengapa kami menyalurkan aspirasi politik ke PAN,” ujarnya. (pan.or.id)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPD RI, AM Fatwa. (harianterbit.com)

AM Fatwa: PAN Tidak Pecah, Urunan Gedung Partai Harus Disyukuri