Home / Berita / Nasional / Kesibukan di Partai dan Dewan, Bukan Alasan Untuk Mangkir

Kesibukan di Partai dan Dewan, Bukan Alasan Untuk Mangkir

Jazuli Juwaini, Wakil Ketua Komisi VIII dari Fraksi PKS
Jazuli Juwaini, Wakil Ketua Komisi VIII dari Fraksi PKS

dakwatuna.com – Jakarta. Badan Kehormatan (BK) DPR telah mempublikasikan data absensi anggota dewan kepada publik. Hal ini tarurung menuai protes dan tanggapan dari berbagai pihak, tak terkecuali anggota dewan dan partai politik.

Berbagai alasan dan argumentasi disampaikan, mulai dari kesibukan di partai sampai dengan kesibukan di dapil masing-masing.

Namun tidak bagi politikus PKS ini. Menjadi pimpinan alat kelengkapan DPR kesibukannya tidak bisa dibayangkan. Apalagi jika ditambah menjadi mahasiswa di dua kampus sekaligus. Belum lagi, setiap akhir pekan menemui konstituen menggelar bakti sosial. Itulah yang dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Jazuli Juwaini.

Jazuli termasuk politikus yang bisa membagi waktu dengan baik. Jazuli saat ini tengah menempuh program doktoral di Universitas Trisakti dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). “Yang pasti memang harus mengatur dan membagi waktu dengan ketat dan proporsional,” ujar Jazuli saat dikonfirmasi melalui BlackBerry Messenger (BBM) di Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Satu lagi kegiatan Jazuli yang rutin dilakukan setiap akhir pekan, bekas calon gubernur Banten ini juga secara konsisten menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi konstituen. “Dengan waktu yang terbatas, maka pilihannya harus berorientasi waktu yang berkualitas,” sebut Jazuli yang khas dengan kopiah hitamnya itu.

Namun kegiatan yang padat baik sebagai pimpinan Komisi VIII DPR maupun pimpinan di partai, tak menjadikan Jazuli melupakan keluarganya. Menurut dia, sejak dirinya terjun ke jalur politik telah memberi pemahaman ke keluarganya. “Sejak awal saya sudah bangun pemahaman pada anak-anak dan keluarga, bahwa saya bukan hanya milik keluarga tapi milik umat dan rakyat, alhamdulillah mereka sangat memahami dan mengerti,” ungkap Jazuli.

Kondisi ini seperti mementahkan argumentasi yang muncul oleh sebagian anggota DPR yang mengaku alasan mangkir dalam sidang paripurna disebabkan kesibukan di partai dan alat kelengkapan DPR. Faktanya, jika mengatur waktu dengan baik, semua agenda dipastikan dapat terpenuhi dengan baik. Semuanya kembali pada niat dan komitmen. (rfar/ind)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pertemuan dewan keamanan nasional 2015. (aljazeera)

Berbagai Spekulasi Muncul Seputar Keputusan Pertemuan Dewan Keamanan Nasional Turki