Home / Berita / Silaturahim / Milad SEBI SSP, Kibarkan Bendera Indonesia dan Palestina

Milad SEBI SSP, Kibarkan Bendera Indonesia dan Palestina

dakwatuna.comDepok. SEBI Solidarity for Palestine (SSP) menyelenggarakan perayaan Hari Milad yang ke-7, Sabtu, (11/5/2013). Dalam Milad SSP tahun ini bisa dibilang cukup istimewa karena memiliki banyak agenda yang cukup unik, salah satunya pengibaran bendera Indonesia dan Palestina Acara ini sendiri dibuat dengan tujuan agar bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus. Karena di dalam rangkaian acara tersebut ada beberapa kegiatan yang ditujukan bagi masyarakat khususnya anak TPA wilayah Bojongsari Depok, di antaranya Kampung Tahfizh Palestina, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Da’i Cilik, dan Karnaval Palestina.

“Acara ini sangat menyenangkan dan seru, semoga acara ini bisa bermanfaat untuk kita semua di dunia dan di akhirat,” ujar Anisa pemenang Da’i Cilik.

Hari puncaknya, upacara pengibaran dua bendera dilaksanakan dengan khidmat pada hari Sabtu pagi (11/5/2013), di Lapangan STEI SEBI. Peserta upacara dihadiri oleh para mahasiswa/i kampus STEI SEBI. Hadir pula kemahasiswaan sebagai pembina upacara pengibaran bendera di Milad SSP 7 ini.

“Mengibarkan dua bendera sekaligus bagi mahasiswa apapun bisa dan sah-sah saja untuk dilakukan,” kata Fahmi Syahbudi, SEI saat berpidato sebagai pembina upacara.

“Dua bendera dikibarkan di SEBI adalah penghargaan terbesar bagi bangsa Palestina yang banyak berperan bagi kemerdekaan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

SEBI Solidarity for Palestine (SSP) menggagas upacara pengibaran dua bendera ini sebagai wujud penghargaan terdalam bagi bangsa Palestina, karena mereka sudah banyak membantu Indonesia di kala kemerdekaan sampai di kala reformasi ini. Mengingat masa saat Indonesia belum merdeka, negara Palestina adalah negara yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia. Kemudian saat Indonesia mengalami bencana tsunami, negara Palestina pun menjadi pioneer yang datang pertama memberi sumbangsihnya, tidak peduli bahwa negara mereka pun sedang dalam keadaan kekurangan karena blokade Penjajah Israel saat itu.

“Penjajahan Palestina di sana oleh Zionis Israel haruslah menjadi renungan kita semua untuk lebih peduli terhadap kondisi tempat Masjidil Al Aqsha berada. Dan bangkitlah bersama wahai pemuda muslim untuk mewujudkan kepedulian yang nyata bagi bangsa Palestina,” tukas Riyadh Imanuddin selaku Ketua Pelaksana dalam orasi terakhirnya. (Siti Rahma Yulianah/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization