Home / Berita / Silaturahim / ACT, IMM-GE STAN, dan Masjid Baitul Maal, Adakan Acara Sarasehan Kemanusiaan

ACT, IMM-GE STAN, dan Masjid Baitul Maal, Adakan Acara Sarasehan Kemanusiaan

dakwatuna.comAksi Cepat Tanggap (ACT)  bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Muslim (IMM-GE)  Sekolah Tinggi Akuntan Negara (STAN) dan Masjid  Baitul Maal, menyelenggarakan Sarasehan Kemanusiaan di hari Selasa lalu (14/5) yang bertempat di Gedung I Kampus STAN Bintaro Sektor V. Acara dihadiri seluruh mahasiswa STAN, diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sedekah Nasional. Acara tersebut juga di dukung oleh Tim Relawan Goceng ACT.

Andhika Purbo Swasono dari Global Humanity Response (GHR) ACT sebagai pembicara, menceritakan pengalaman beliau melakukan program-program kemanusiaan ACT di daerah konflik seperti di Rohingya, Somalia dan Palestina.

Menurut Andhika adanya acara sarasehan ini sangat bermanfaat khususnya bagi calon-calon pemimpin bangsa yang akan melanjutkan dan membangun Indonesia di masa depan.

“Masih banyak saudara-saudara kita yang hidup jauh dari layak dan perlu uluran tangan kita, sebagaimana dalam Al-Quran bahwasanya manusia diciptakan sebagai pemimpin” ujarnya memaparkan.

Acara yang berdurasi 2 jam ini semakin semarak dengan adanya pemutaran video dan foto-foto selama kegiatan dan fakta aktual apa yang terjadi di beberapa daerah konflik, seperti bagaimana kondisi di  Somalia, Palestina, Suriah dan Rohingya.

Para peserta pun semakin tergerak dan terenyuh dengan kondisi dan fakta yang terjadi sehingga terbangun diskusi yang interaktif. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muslim Rohingya yang termarjinalkan di Myanmar (aa.com.tr)

Belasan Masjid dan Madrasah di Myanmar Terancam Diratakan dengan Tanah