Home / Berita / Internasional / Asia / Target HAMAS 4 Tahun ke Depan

Target HAMAS 4 Tahun ke Depan

Rakyat Palestina (inet)
Rakyat Palestina (inet)

dakwatuna.com – Sebagai gerakan perlawanan rakya Palestina, HAMAS berperan penting dalam keberhasilan perjuangan rakyat Palestina. Perjuangan merebut kembali tanah air mereka dari penjajah Israel. HAMAS selalu berada di garda terdepan. Di saat negara lain asyik dengan ekonomi dan politiknya, bangsa Palestina berjuang melawan penjajah Israel yang ingin menguasai penuh wilayah ini. HAMAS telah merancang 7 target untuk 4 tahun ke depan demi pembebasan Palestina, yaitu:

1. Intifadhah ke-3

Perlawanan rakyat Palestina tidak akan pernah berhenti dan akan terus melawan sampai tetes darah terakhir. Pertahanan di Gaza memang kuat karena dijaga pasukan HAMAS, tetapi di daerah tepi Barat dan daerah jajahan tahun 1948 masih dikuasai oleh penjajah Israel. Jika Israel kembali, HAMAS siap mengobarkan Intifadhah ke-3 sebagai bentuk perlawanan rakyat.

2. Membebaskan Al-Quds

Al-Quds merupakan kiblat pertama kaum muslimin dan merupakan sumber konflik antara bangsa Palestina dengan penjajah Israel. Dengan posisi ini, sampai-sampai Inggris dan sekutunya ingin menguasai negeri tersebut yang kemudian menghadiahkannya kepada Israel. Selain itu Israel juga ingin memiliki tanah Palestina, karena dogma tanah yang dijanjikan. Proyek Yahudisasi terus berjalan. Perjuangan membebaskan Palestina merupakan tanggung jawab umat Islam.

3. Membebaskan seluruh tawanan Palestina yang berada di penjara Israel

HAMAS telah menargetkan pembebasan seluruh tahanan rakyat Palestina yang ditangkap tentara Israel, karena setiap rakyat Palestina berhak untuk bebas dan ini menjadi prioritas perjuangan HAMAS.

4. Mengembalikan seluruh Pengungsi Palestina

Target ini merupakan proyek yang harus diperjuangkan di tingkat regional maupun internasional. Hamas bertekad mengembalikan hak-hak mereka, kembali ke tanah air mereka, bumi Palestina untuk bersama membangun kembali Negara Palestina.

5. Rekonsiliasi

Untuk melakukan rekonsiliasi (perdamaian) ini dibutuhkan 3 landasan: Pertama, melaksanakan hasil kesepakatan Kairo dan Doha; Kedua, proyek politik yang dibangun atas visi proaktif; Ketiga, ikut proaktif melibatkan kedua pihak dalam menghasilkan keputusan strategis dalam satu misi dan satu tujuan.

6. Dukungan penuh Negara-negara Arab

Pada umumnya seluruh Negara Arab ingin membantu kemerdekaan bangsa Palestina yang sedang dijajah Israel. Namun, Karena konflik di masing-negara membuat mereka sibuk dengan urusan dalam negeri masing-masing. Untuk itu HAMAS berusaha mendapatkan dukungan penuh bangsa-bangsa Arab untuk pembebasan Palestina dengan misi persatuan bangsa Arab.

7. Meningkatkan Hubungan Luar Negeri

Hubungan Luar Negeri Negara Palestina dalam Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) merupakan saling membantu memecahkan masalah antar negara anggota. HAMAS berupaya membawa permasalahan yang terjadi di Palestina ke forum internasional dengan upaya mendaftarkan diri sebagai anggota PBB dan memiliki hak sepenuhnya sebagai anggota. (usb/sinai)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,18 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina