Home / Berita / Internasional / Amerika / Pesta Buku Argentina Memunculkan Tradisi dan Nilai-Nilai Islam

Pesta Buku Argentina Memunculkan Tradisi dan Nilai-Nilai Islam

Buenos Aires International Book Fair
Buenos Aires International Book Fair

dakwatuna.com – Buenos Aires.  Sekitar 39 tahun terakhir, masyarakat Argentina mulai gemar membaca buku. Ini dapat dilihat dari banyaknya buku yang terjual dan ramainya pesta buku yang digelar setiap tahun di ibukota.

Tercatat, pada tahun 2012, sebanyak 1.2 juta orang menghadiri pesta buku Buenos Aires. Hajatan itu merupakan pesta buku kelas internasional. Label itu yang selanjutnya memunculkan kejutan besar.

Kejutan itu salah satunya adalah munculnya pernak-pernik Islam. Mushaf Al-quran, buku sastra, dan karya seni ditampilkan dalam pesta buku tersebut.

Salah seorang pengunjung yang kebetulan seorang Muslim, Laila Hakim mengaku terkejut. “Kita tahu, ada banyak informasi dari media Barat yang salah soal tradisi dan nilai-nilai Islam,” katanya seperti dikutip PressTV, Rabu (15/5).

Melihat dari munculnya Islam dalam pameran, rasanya tidak salah panitia penyelenggara mengusung tema “Buku Sebagai Jembatan Budaya”.  Ke depan, ini diharapkan akan menjadi awalan yang baik untuk mengenalkan Islam di seluruh dunia. (as/fr/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Implementasi Perkembangan Praktik Audit Syariah di Bank Islam Malaysia