Home / Berita / Daerah / Gubernur Aher Ajak Masyarakat Cegah Aksi Terorisme

Gubernur Aher Ajak Masyarakat Cegah Aksi Terorisme

aherdakwatuna.com – Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif mencegah aksi terorisme karena walaupun kepolisian dan TNI sudah bekerja maksimal namun selalu muncul aksi teror dari celah-celah tersempit.

“Salah satunya dengan peran masyarakat secara langsung,” kata Ahmad Heryawan di Bandung, Selasa (14/5).

Ia juga mengimbau masyarakat lebih waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama kepada warga pendatang dan masyarakat diminta untuk mendeteksi dan segera melapor jika menemukan indikasi pergerakan teroris.

“Mekanisme keamanan di setiap daerah harus dilakukan secara bersinergi, dengan melibatkan seluruh unsur yang ada,” katanya.

Ia mengatakan, maraknya aksi terorisme yang terjadi di wilayah Jawa Barar akhir-akhir ini membuat dirinya berpikir akan mengeluarkan instruksi kepada bawahannya di kabupaten/kota untuk lebih meningkatkan kewaspadaan akan aksi tersebut.

“Karena jika situasi sudah kembali aman, biasanya suka lalai sehingga diperlukan suatu peringatan,” katanya.

Ditegaskan Heryawan, saat ini kondisi keamanan di Jawa Barat tergolong aman dan terkendali hal itu terbukti dengan berhasil dibongkarnya aksi terduga teroris di beberapa tempat.

“Diperlukan suatu pendidikan bagi masyarakat agar tidak mudah terpengaruh paham terorisme. Dengan pendidikan atau pemahaman yang diberikan, bisa menguatkan seseorang untuk tidak mudah dipengaruhi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga membantah jika Jawa Barat dikatakan menjadi sarang teroris terkait aksi terorisme saat ini.

“Bukan lah, tentunya bukan sarang teroris dong, toh di daerah lain juga banyak. Para terduga tinggal sementara di wilayah Jabar dengan cara mengontrak rumah atau tinggal di kamar kos. Mereka mendekati sasaran, itu lah yang diinginkan,” katanya. (dem/rmol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan,Lc. (fokusjabar.com)

Aher Sambut Baik Reaktivasi Kereta Api di Jabar