Home / Berita / Internasional / Asia / Ekstremis Israel Terus Serang Warga Palestina

Ekstremis Israel Terus Serang Warga Palestina

ekstremis yahudidakwatuna.com – Wadi ‘Ara.  Pemukim ekstremis Israel terus menerus melakukan penyerangan terhadap warga Palestina di berbagai wilayah Tepi Barat.

Baru-baru ini, sejumlah pemukim ekstremis Israel menyerang desa Um Al-Qataf, daerah Wadi ‘Ara, dengan membakar tiga mobil warga Palestina serta menulis grafiti rasis di masjid.

Mobil-mobil yang terbakar diparkir di depan sebuah masjid lokal di desa itu, penduduk setempat mengecam serangan tersebut, dan mengatakan ekstremis Israel  yang melakukannya, Pusat Media Timur Tengah (IMEMC) melaporkan.

Sadeh, kepala Dewan Daerah Menashe di area itu, menyatakan grafiti di masjid menunjukkan para penyerang adalah ekstremis Yahudi, di mana dirinya mengecam serangan itu dan meminta polisi untuk menyelidiki, serta menangkap para penyerang.

Seorang juru bicara Polisi Israel menyatakan pemukim tidak hanya menulis grafiti rasis anti-Arab, tetapi juga menggambar Bintang Daud (bintang david) pada dinding-dinding masjid.

Um Al-Qataf terletak di kawasan Segitiga Utara, 45 kilometer selatan Haifa.

Serangan Meningkat

Sementara pada Senin (13/5), sumber-sumber Palestina melaporkan sekelompok pemukim ekstremis Israel menyerang dan menghancurkan properti warga Palestina, mereka menghancurkan kuburan dan menulis grafiti rasis di desa As-Swiya, sebelah selatan kota Tepi Barat utara, Nablus.

Sumber juga mengatakan para pemukim menghancurkan rumah kaca serta dua traktor pertanian milik warga yang bernama Abdul Aziz-Nasr.

Pekan lalu, beberapa pemukim Israel melempar batu ke puluhan mobil Palestina di persimpangan Shomron, dekat Nablus, menyebabkan kerusakan-kerusakan, namun tidak ada cedera dilaporkan.

Pada Sabtu sebelumnya, seorang pria Palestina terluka setelah diserang pemukim Israel yang menyerbu desa Burin, sebelah selatan Nablus.

Pada Kamis malam lalu, seorang pria Palestina dan tiga putranya terluka setelah sejumlah pemukim Israel melemparkan batu ke mobil mereka dekat kota Nablus.

Pada hari yang sama, beberapa pemukim juga menyerang daerah Beit Einun, sebelah timur Tepi Barat bagian selatan kota Hebron, dan menembakkan amunisi ke sejumlah rumah di daerah itu.

Pada Rabu malam lalu, puluhan pemukim Israel menyerang mobil-mobil warga Palestina di pintu masuk desa Nabi Saleh, dekat kota Tepi Barat, Ramallah tengah, serta melemparkan batu ke arah mereka. (ra/rs/mina)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization