Home / Berita / Daerah / Pilkada`Kota Bogor: Bogor Pilih Achmad Ru’yat

Pilkada`Kota Bogor: Bogor Pilih Achmad Ru’yat

achmad ru'yatdakwatuna.com – Bogor. Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) optimis penetapan Achmad Ru’yat sebagai calon Wali Kota Bogor yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah 2013 mendatang sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat setempat.

“Masyarakat Kota Bogor ingin figur yang agamis dan sudah berpengalaman di pemerintahan, Achmat Ru’yat menempati ruang tersebut,” kata Yusuf Dardiri, Ketua Departemen Pengelolaan Daerah Menang Pilkada, DPP PKS di Bogor, Senin.

Dardiri menyebutkan, alasan DPP PKS menetapkan Ru’yat sebagai calon wali kota karena dia memiliki dukungan mayoritas kader dan masyarakat Kota Bogor.

Dikatakan dia, dalam jajak pendapat kader partai PKS hampir 90 persen kader menginginkan Ru’yat maju sebagai wali kota. Sampai saat ini Ru’yat masih menjadi wakil wali kota Bogor.

Disamping itu, alasan lain dipilihnya Achmad Ru’yat, karena dinilai sudah berpengalaman dalam memimpin Kota Bogor. Selain itu, dari berbagai lembaga survei, mantan Ketua DPD PKS Kota Bogor ini berada di peringkat pertama yang berasal dari politisi.

Menurut Dardiri, popularitas Ru’yat menempati angka tertinggi dibanding dua kandidat lainnya yakni sebesar 59 persen dan elektabilitas 19 persen. (eg/lr/okz/ant)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik