Home / Berita / Nasional / ICW Terus Wacanakan Pembekuan PKS. Fahri, Bekukan dulu Partai Demokrat yang Jelas Dialiri Dana Korupsi Hambalang

ICW Terus Wacanakan Pembekuan PKS. Fahri, Bekukan dulu Partai Demokrat yang Jelas Dialiri Dana Korupsi Hambalang

Wasekjen PKS, Fahri Hamzah (inet)
Wasekjen PKS, Fahri Hamzah (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  “Bekukan PKS, bekukan dulu Partai Demokrat. Karena dalam persidangan terbukti uang yang mengalir ke Kongres Demokrat di Bandung merupakan uang dari kasus korupsi Hambalang,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah menyikapi sikap ICW yang terus menggulirkan wacana pembekuan PKS .

Jika memakai logika yang digunakan Indonesia Corruption watch (ICW), lanjut dia, uang yang dihasilkan dari korupsi proyek Hambalang tidak hanya dipakai untuk kepentingan pribadi, tapi juga digunakan dalam kongres partai yang jelas sebagai bagian dari korporasi.

Anggota Komisi VI DPR RI tersebut menilai kasus mantan presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq belum terbukti menerima suap yang disangkakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berpegang pada predicate crimeatau pidana awal, harus dibuktikan dulu tindak pidana awal, untuk memastikan dana yang digunakan merupakan hasil pencucian uang dari tindak pidana korupsi.

“Itu baguslah kampanye ICW untuk bubarkan PKS itu. Silakan saja, teruskan saja,” ujar Fahri.

Sebelumnya, peneliti ICW, Tama S. Langkun mengatakan jika terbukti menerima aliran dana dari tindak pidana pencucian uang (TPPU), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai korporasi bisa dibekukan bahkan dicabut izinnya.

“Dalam Pasal 7 Undang-Undang nomor 8 tahun 2010 disebutkan, selain pidana denda korporasi yang terbukti bisa dibekukan hingga dicabut izin dan dibubarkan,” kata Tama.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa ICW adalah LSM yang menerima dana asing untuk kegiatannya. (usb/is/rol)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (18 votes, average: 8,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Kenapa hanya pks yang dituduh melakukan pencucian uang? Partai lain yang jelas-jelas merugikan negara tentunya ada indikasi pencucian uang juga kenapa tidak diperiksa. kenapa tidak berusaha dibekukan, kenapa hanya pks? apakah ini tekanan dari asing agar partai islam tidak berkuasa dinegri ini?

  • sedangkan selain pks banyak yang korupsi ,kenapa didiamkan,jangan2 ini taktik supaya pks hancur,taktik sengkuni mulai diterapkan di indonesia,mereka iri dan takut akan perkembangan pks,,mungkin kpk pilih kasih dan gak adil

  • KpK itu sekarang khusus untuk mengusut PKS ..yang lain gak perlu…spt nya da ajang balas dendam ke PKS….semua pada takut PKS jadi partai besar…kerena digawangi para generasi muda Islam yg melek ttg agamanya…salaam..

  • James Law

    Nah tuh. Beranikan ICW berkoar2 untuk meminta Demokrat harus dibubarkan? Selidiki peneliti ICW, Tama S. Langkun itu. Jangan2 pemain bayaran juga.

Lihat Juga

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan