Home / Berita / Internasional / Asia / Ribuan Mahasiswa Sumbar Gelar Aksi Damai Peduli Suriah

Ribuan Mahasiswa Sumbar Gelar Aksi Damai Peduli Suriah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Padang. Ribuan mahasiswa di Sumatera Barat melakukan aksi damai menentang kekejaman rezim Bashar Al-Asad di Suriah, Ahad (5/5/2013). Peserta aksi yang turun dari berbagai elemen seperti FSLDK Sumbar, KAMMI dan Assalam Sumbar. Mereka tergabung dalam “Aliansi Pemuda Sumatera Barat Peduli Suriah”.

Seluruh peserta aksi mulai berkumpul di jalan raden saleh, sekitar pukul 9.00 WIB aksi di mulai dengan melakukan long march turun ke jalan, rute yang di lalui adalah Jl. Ir. Juanda – Jl. Veteran – Jl. Pemuda – Jl. M. Yamin dan finis di depan balai kota Padang.

Sepanjang perjalanan seluruh peserta tak henti-hentinya menyuarakan ajakan kepada seluruh masyarakat kota padang untuk peduli terhadap saudara-saudara kita yang berada di Syria. Mereka di zhalimi dan dibantai, penduduk sipil banyak yang tewas akibat serangan yang dilakukan oleh pasukan yang loyal kepada Presiden Bashar al-Assad.

Ketua PUSKOMDA FSLDK Sumatera Barat, Deno Saputra mengatakan, Aksi hari ini merupakan puncak dari beberapa kegiatan yang di lakukan mahasiswa dalam bentuk kepeduliannya terhadap saudara kita yang berada di Suriah. Sebelumnya masing-masing LDK kampus di Sumbar sudah melakukan pengumpulan dana, ini sudah dilakukan dua minggu lalu, ujarnya.

Yang sekarang juga dilakukan pengumpulan dana, mulai dari awal kita Long march sampai finish. Mereka, tim pengumpul dana menyebar di sisi kiri dan kanan sepanjang jalan. Dengan sambil membawa kantong mengumpulkan dana dari setiap orang yang memberikan di jalan dan pertokoan, tambahnya.

Tidak hanya itu saja, aksi ini nanti akan di tutup dengan shalat ghaib bersama di Masjid Nurul Iman dan berdoa bersama usai shalat Zhuhur. Alhamdulillah dari hasil penghitungan sementara yang di lakukan, sudah terkumpul dana sebanyak 11.000.000 rupiah, ujarnya. (Al)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Aksi Super Damai 212. (Facebook)

#AksiSuperDamai212 akan Digelar Di Monas